Berita

Pantauan Media: The Blues Dikaitkan Dengan Bek Everton, Tiga Klub Incar Bakayoko, Hulk Ungkap Nyaris Gabung Chelsea

Pemantauan media terkini kami menangkap kabar pendekatan Chelsea untuk seorang full-back serta peluang Tiemoue Bakayoko pindah permanen dari Stamford Bridge.

Kumpulan berita berikut diambil dari berbagai sumber media eksternal. Informasi tidak mencerminkan pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Blues inginkan Digne?

Menurut ESPN.com, Chelsea mungkin melayangkan tawaran kepada full-back Everton, Lucas Digne, setelah mundur dari banderol tinggi yang diminta Leicester City buat Ben Chilwell.

Laporan tersebut mengindikasikan The Blues siap bersaing dengan Manchester City guna mendapatkan Digne, yang bergabung dari Barcelona ke The Toffees dua tahun lalu. Pemain Prancis 26 tahun itu dinobatkan sebagai Player of the Season tahun lalu setelah sukses dipercaya menjadi bek kiri pilihan utama.

"Kendati Chelsea maupun City memandang pemain internasional Inggris, Chilwell, sebagai bek kiri berkualitas top, sejumlah sumber ESPN mengatakan Leicester tetap bertahan dengan banderol £75 juta untuk sang pemain," bunyi isi berita. 

"Everton mematok banderol tinggi buat pemain internasional Prancis, Digne, yang menghabiskan biaya £18 juta ketika didatangkan dari Barcelona dengan durasi kontrak lima tahun pada 2018."

"Mantan full-back Paris Saint-Germain dan Roma yang akan berulang tahun ke-27 bulan ini, sejumlah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa baik Chelsea dan City yakin Digne merupakan opsi yang lebih murah daripada Chilwell. Dengan 30 caps internasional yang dipegangnya di timnas Prancis dan pengalaman Liga Champions bersama Barcelona, Digne punya pengalaman tampil di level tinggi."


Bakayoko diminati tiga klub

Tiemoue Bakayoko siap pindah ke Chelsea secara permanen setelah dikaitkan dengan tiga klub besar Eropa, lansir the Mirror.

Didatangkan The Blues pada 2017, gelandang Prancis ini tak mampu tampil rutin di Stamford Bridge dan menghabiskan dua musim terakhir dipinjamkan ke AC Milan lalu AS Monaco, bekas klubnya.

Namun, dia berpeluang pindah permanen musim ini karena Paris Saint-Germain, Lyon, dan AC Milan dikabarkan berminat mendatangkannya.

"Tiemoue Bakayoko masuk ke dalam daftar keinginan transfer tiga klub Eropa, demikian laporan yang beredar," bunyi isi berita.

"Gelandang bertahan itu dipinjamkan sepanjang musim ini dan waktunya di Stamford Bridge segera berakhir, demikian Le 10 Sport."

"Mereka melaporkan Bakayoko mendapat minat dari Paris St-Germain, AC Milan, dan Lyon, dan dia berpeluang pindah permanen musim panas ini."

"Dengan deretan pemain seperti N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Jorginho yang menjadi pilihan utama Lampard di lini tengah, peluang bertahan tampaknya tipis bagi pemain 25 tahun itu."


Hulk akui Chelsea pernah meminatinya

Striker internasional Brasil Hulk mengaku kepada FourFourTwo bahwa Chelsea tertarik mendatangkannya saat dia masih bermain untuk Porto, tapi dia baru mengetahuinya saat pindah ke Zenit Saint Petersburg pada 2012.

Pemain 33 tahun itu kini bermain untuk klub China, Shanghai SIPG, bersama mantan gelandang Chelsea Oscar, tapi dia akui bisa saja merapat ke Stamford Bridge beberapa tahun lalu.

"Pada musim pertama saya di Porto, saya tampil baik dan ingat ada omongan tentang Manchester United, tapi saya tidak pernah menerima tawaran nyata," bilang Hulk.

"Saat itu, saya masih muda dan membiarkan orang lain untuk mengurus semuanya, jadi saya tidak tahu tawaran apa saja yang datang."

"Baru lah ketika saya bergabung ke Zenit saya diberitahu kalau Chelsea berminat, tapi saya tidak tahu seberapa serius mereka saat itu."

"Biasanya janggal jika tidak ada kabar tentang potensi transfer, karena kita selalu lihat ada saja pemain dari liga Portugal yang bergabung ke tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid, dan juga Premier League. Saya juga menjadi pemain terbaik Portugal di tiga musim yang berbeda."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA