Wawancara

Kepa mencari konsistensi untuk menyelesaikan musim dengan kuat

Kepa Arrizabalaga percaya bahwa meningkatkan konsistensi adalah kunci Chelsea untuk memperpendek jarak dengan tim di atasnya dan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim ini.

The Blues dikalahkan 3-2 oleh West Ham pada Rabu malam, kekalahan pertama sejak musim dimulai kembali, tetapi penjaga gawang Spanyol ini merasa bahwa kita masih ada di posisi yang kuat untuk menyelesaikan kompetisi dengan baik dan meraih target kita.

Dia meyakini ada rasa kecewa di tengah pekan karena melewatkan kesempatan besar untuk melewati Leicester City yang berada di urutan ketiga klaseemen Premier League dan juga penampilan kita ketika kalah di derbi London, dengan menyebut kesalahan tim untuk memaksimalkan kesempatan dengan baik.

'Itu sangat mengecewakan,' katanya tentang kekalahan domestik pertama dalam delapan pertandingan terakhir. 'Itu jelas merupakan kesempatan yang sia-sia bagi kita, karena kita tahu itu adalah kesempatan yang bagus untuk naik ke posisi tiga.

'Itu adalah pertandingan yang kita kuasai dan memiliki banyak penguasaan bola tetapi ada beberapa momen yang gagal kita maksimalkan dan tidak berjalan dengan baik pada saat itu.'

Kepa meresa bahwa penampilan tim yang tidak konsisten, sementara mungkin saja pemain muda yang diberikan kesempatan oleh Frank Lampard yang masih berkembang, harus dibayar mahal oleh the Blues yang gagal untuk naik di klasemen sementara.

'Dari sudut pantang tim, kami mendapatkan beberapa momen yang bagus sebagai sebuah tim tetapi momen-momen itu juga yang kita tidak berhasil memaksimalkan sesuai harapan dan itu mungkin yang membuat kita berada di urutan keempat saat ini,' lanjut penjaga gawang berusia 25 tahun ini.

'Kalau kita berhasil lebih konsisten dan bermain seperti telah kita tunjukkan sejauh ini di banyak pertandingan, posisi kita di klasemen mungkin akan lebih tinggi dari saat ini.

‘Masalah utamanya adalah, masih ada beberapa pertandingan lagi dan ada pertandingan penting di dalamnya dimana kita memiliki kesempatan untuk mencapai target utama kita di awal musim - kualifikasi Liga Champions dan tentu saja kita masih ada Piala FA.'

Menatap ke depan, penjaga gawang timnas Spanyol itu percaya bahwa juara tahun ini, Liverpool dan urutan kedua Manchester City, tim yang kita kalahkan terakhir di Stamford Bridge, akan menjadi saingan utama tim asuhan Lampard musim depan

'Mari berharap kita bicara dalam satu tahun ke depan dan kita adalah salah satu kandidat untuk bersaing dengan kedua tim tersebut,' katanya. 'Kita memiliki skuat dan kita punya manajer yang hebat. Tidak bisa dipungkiri perbedaan poin antara kita dan dua tim teratas, tetapi saya sangat yakin kita bisa membuat jarak itu semakin kecil musim depan.

'Kita tahu kita harus berkembang tetapi itu adalah satu-satunya harapan yang kita punya. Ada keyakinan bahwa hal itu akan terjadi.'

Tujuan utama kita adalah untuk memperkuat posisi kita di empat besar, dengan Manchester United dan Wolverhampton Wanderes yang kini berjarak dua poin di bawah kita, dan kunjungan ke Watford akan menjadi kesempatan untuk bangkit dan kembali ke jalan yang benar.

'Ini adalah pertandingan yang penting,' jelas Kepa. 'Kita bermain di kandang, melawan tim yang memiliki target yang penting bagi mereka untuk selamat di akhir musim, tim yang akan berjuang keras seperti kita untuk meraih target dan tujuan utama.

'Kita merasa kuat secara mental dan sehat secara fisik. Ada semangat yang menggelora tentang penampikan kita dan sekarang kita berharap untuk mengakhiri musim dengan positif dan bisa kita rayakan.'

-Pemanasan sebelum pertandingan malam ini dengan catatan pra pertandingan kami

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA