Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Chelsea 3 Watford 0

Gol-gol dari Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley membuat the Blues meraih kemenangan kandang keempat secara berturut-turut di Premier League, dan membuat kami kembali ke posisi keempat klasemen sementara.

Itu adalah pekerjaan yang nyaman di Stamford Bridge, dengan hasil yang tidak pernah diragukan saat Giroud sukses buat kami unggul dengan gol kelimanya musim ini, dan gol keempatnya dalam tujuh pertandingan liga.

Dengan interval waktu pertandingan yang mendekati jeda, Willian menggandakan keunggulan kami dari titik penalti setelah pergerakan lincah Christian Pulisic dijatuhkan oleh lawan. Winger asal Brasil ini adalah pemain Chelsea pertama yang melakukan konversi dari 12 meter dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut.

Di babak kedua, Giroud, Pulisic dan Willian berulang kali membuat percobaan gol sebelum akhirnya Barkley melakukannya di menit akhir, memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta dan melepaskan tembakan ke sudut atas. Gol itu mengakhiri kerja malam yang sangat memuaskan bagi kubu Frank Lampard, yang selanjutnya akan bertandang ke Selhurst Park pada hari Selasa nanti.  

Giroud rayakan gol pembuka

Start yang dominan

Dalam gerimis yang sangat ringan pada malam di musim panas yang suram, Chelsea memulai secara menekan skuat Hornets yang bertahan dalam di belakang bola. Tembakan pertama kami datang dari tendangan bebas dan sepakan kaki kiri Giroud, menabrak pagar pemain. Kemudian Pulisic memberikan umpan untuk Giroud yang umpan silangnya sukses disapu oleh bek lawan.

Duo Pulisic dan Giroud berkombinasi lagi di menit ke-17, dan kiper lawan, Ben Foster butuh menyelamatkan gawangnya dengan kakinya untuk menjaga upaya striker Prancis itu gagal.

Bukan untuk pertama kalinya sejak restart, pada saat jeda water break ternyata sukses membawa energi baru dan gol untuk The Blues. Mason Mount mengumpan ke Barkley, yang memberinya ruang untuk Giroud. Dia dengan cerdas menempatkan sepakan first timenya yang melintasi Foster dan masuk dari tiang gawang sebelah kanan.

Giroud awali kemenangan

The Blues tetap menjaga ritme mereka. Pulisic mengirimkan sebuah sundulan ke dekat lengan Foster, dan kiper itu kemudian lebih kesulitan berurusan dengan umpan silang apik Reece James, dan bola lepas ke area berbahaya. Beruntung bagi Foster, salah satu beknya sukses mendapatkan bola liar tersebut untuk diamankan.

Pulisic tidak diragukan lagi jadi pemain Chelsea yang menonjol sejak restart, dan itu berkat kecepatan dan kelihaiannya saat dribble yang mengancam dengan puncaknya pada gol kedua kami. Etienne Capoue tak bisa melawan trick dari Pulisic dan menjatuhkannya..

Sama seperti melawan Manchester City dan West Ham, Willian sukses mengeksekusi penalti kali ini, meskipun berbeda dengan tendangan penalti sebelumnya, kini ia pilih posisi sudut kanan atas pada kesempatan ini.

Penalti Willian kembali memakan korban

Itu merupakan salah satu babak yang paling nyaman bagi Chelsea sejak laga berlanjut pasca water break, dan kami pantas memimpin dua gol untuk menunjukkan upaya kami sebelumnya. Selain beberapa umpan silang Watford, pertahanan The Blues tidak terganggu sama sekali dengan ancaman lawan.

Mengontrol jalannya laga

Pulisic kembali beraksi setelah babak kedua dimulai. Adrian Mariappa harus diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran padanya, dan kemudian Pulisic memberikan umpan Giroud setelah melakukan akselerasi saat menemukan celah di pertahanan Watford.

Serangan Chelsea terus berdatangan. Upaya Giroud sukses digagalkan oleh kombinasi Foster dan Craig Dawson setelah aksi dari Willian, yang membuat dirinya menepis dengan keras sepakan striker Chelsea dari jarak 20 yard. Dari sepakan sudut berikutnya, Kurt Zouma langsung mengirimkan sundulan menuju Foster.

Pulisic kembali tampil memesona

Dengan seperempat jam tersisa, dan beberapa saat setelah tembakan pertama Watford tepat sasaran, Frank Lampard melakukan perubahan pertamanya di laga malam itu, ia memasukkan Tammy Abraham, Ruben Loftus-Cheek dan, untuk keterlibatan pertamanya sejak restart liga yaitu winger Callum Hudson -Odoi.

N 'Golo Kante, yang semula bermain sangat rapi di lini tengah, kemudian tertatih-tatih karena ketidaknyamanan di kakinya, pemain muda Billy Gilmour masuk menggantikan posisi Kante saat itu.

Akhir manis

Kepa sendiri sukses menggagalkan dengan mudah upaya Watford dari sepakan spekulatif jarak jauh, tetapi dengan 10 menit tersisa menampilkan aksi terbaiknya saat menjaga gawang, saat ia meregangkan badannya ke kiri untuk menepis upaya Danny Welbeck setelah Nathaniel Chalobah memberi umpan pada eks pemain Arsenal tersebut. Peluang tersebut jadi peluang bersih milik Watford sepanjang pertandingan.

Pada tahap akhir laga, Pulisic melakukan banding penalti, dan Loftus-Cheek tak bisa memanfaatkan sundulan James yang bagus. Will Hughes tidak dapat mengonversi upaya Welbeck, dan kemudian gol ketiga akhirnya tiba, saat Barkley menembak ke sudut atas untuk gol liga pertamanya musim ini. Itu jadi hadiah dari penampilan individu yang baik dan kami  menyambut tiga poin ini dengan lima pertandingan tersisa di Premier League saat ini.

Barkley memastikan kemenangan telak

Seleksi Starter Pemain

Setelah kekalahan pertengahan pekan oleh West Ham, Lampard membuat empat perubahan pada starting XI-nya. James dan Zouma masuk sebagai starter lini pertahanan dengan mengorbankan Marcos Alonso dan Toni Rudiger, Mount menggantikan Mateo Kovacic yang cedera, dan Giroud masuk menggantikan Abraham.

Penalti yang sempurna

Upaya penalti sukses yang banyak membantu The Blues, Willian membuat sedikit sejarah dengan menjadi pemain Chelsea pertama yang menjaringkan gol dari 12 meter dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut. Memang, dia hanya pemain keenam dalam sejarah kompetisi untuk mencapai prestasi itu, dan tendangannya yang sukses terakhir berarti dia sekarang memiliki lebih banyak lagi gol dan assist di Liga Premier - 14 - daripada di kampanye musim-musim sebelumnya lainnya.

Willian merayakan gol bersama kapten

Klasemen tetap terkendali

Dengan Leicester dan Manchester United menang pada hari sebelumnya, sangat penting Chelsea memastikan kemenangan di laga ini. Kami kembali berbeda satu poin dengan The Foxes yang berada di posisi ketiga, dan unggul dua poin dari Man United di peringkat kelima. Kemudian ada marjin tiga poin lagi bagi Wolves yang berada di urutan keenam setelah kemenangan Arsenal di Molineux.

Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Christensen, Zouma, Azpilicueta (c); Barkley, Kante (Gilmour 78), Mount (Loftus-Cheek 76); Willian (Hudson-Odoi 76), Giroud (Abraham 76), Pulisic.
Cadangan Caballero, Rudiger, Alonso, Jorginho, Pedro.
Pencetak gol Giroud 28, Willian (pen) 43, Barkley 90+2

Watford (4-2-3-1): Foster; Mariappa, Cathcart, Dawson, Femenia (Masina 64); Capoue (Welbeck 58), Chalobah; Sarr (Pereyra 83), Doucoure, Hughes; Deeney (c) (Cleverley 64).
Cadangan Gomes, Cathcart, Pedro, Gray, Holebas.
Kartu kuning Capoue 21, Mariappa 49

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA