Berita

Kontrak Willian sedang dibicarakan kata Frank Lampard

Willian kemungkinan tetap menjadi pemain Chelsea untuk musim 2020/21 seperti yang dikonfirmasi oleh Frank Lampard.

Pemain Brasil yang penampilannya sedang bagus, dia mencetak lima gol dari enam penampilan terakhirnya dan baru saja menandatangani kontrak jangka pendek bulan lalu yang membuatnya bisa bermain bagi the Blues hingga musim ini, tetapi setelah itu masa depannya masih tanda tanya.

'Saya belum menyerah,' kata Lampard tentang kontrak baru Willian.

'Klub masih berdiskusi dengan dia. Kami ingin dia bertahan tetapi juga menghargai fakta bahwa kontrak baru bagi Willian adalah masalah besar karena umurnya yang tak lagi muda. Saya pernah di posisi itu sebelumnya, tetapi dengan penampilannya saat ini, sangat berharga bagi tim dan saya berharap itu sesuatu yang bisa kita selesaikan.

'Bagaimanapun juga, dia adalah pemain yang luar biasa bagi klub dan apabila kita mendapatkan kontrak baru, saya sangat senang. Jika tidak, saya akan mendoakan yang terbaik baginya karena kami menghabiskan waktu yang banyak bersama dan dalam waktu yang kontra singkat dia, kita bisa melihat apa yang dia berikan kepada kita.'

Baca juga: Refleksi tahun pertama Lampard

Pertanyaan tentang kontrak baru Willian ditambah fokus untuk sisa musim 2019/20 membuat Lampard tidak mau membicarakan transfer baru di lini depan saat ini, dengan Hakim Ziyech dan Timo Werner yang baru saja kita datangkan.

'Sekarang kita hanya fokus untuk menyelesaikan musim ini dan berusaha untuk lebih baik lagi di depan gawang dalam enam pertandingan selanjutnya, termasuk Piala FA. Dan semua pemain yang ada bisa berkembang dan kita bekerja keras setiap hari. Saya sekarang harus fokus kepada pemain yang ada dan yang terjadi musim panas nanti biarlah terjadi. Saya tidak mau berbicara terlalu jauh ke depan. Kita punya sekumpulan pemain hebat di sini, kita punya pekerjaan yang harus kita lakukan dan kita akan duduk dan melihat nanti ketika musim rehat.'

Itu termasuk dengan membeli pemain baru yang memiliki postur badan tinggi, setelah Lampard mengakui, kekalahan dari West Ham karena keunggulan tinggi badan yang membuat timnya kewalahan.

 

'Kami melihat kembali set-play kami musim ini.' katanya. 'Ketika kita melihat statistik klub musim lalu dan musim lalu kita berada di posisi terbawah dalam hal bertahan ketika set-play. Kami posisi kedua dari bawah dalam hal menyerang dalam set-piece. Kami melihat hal itu bukan sebagai referensi akan tetapi karena kita belum berkembang banyak musim ini.

'Jika kamu lihat tim yang ada, saya tidak suka membicarakan masa-masa bermain saya, tetapi saya tahu bahwa kami tidak bekerja keras dengan set-piece. Kami melakukannya dengan beberapa pelatih lain dan mungkin ada alasannya, tetapi kami memiliki pemain-pemain seperti John Terry, Gary Cahill, Didier Drogba, Michael Ballack, Branislav Ivanovic. Kamu tetap berada di daerah kamu dan mereka bisa bertahan atau mencetak gol.

'Sama seperti Liverpool, saya ingat banyak yang membicarakan set-piece dalam bertahan mereka dua atau tiga musim lalu. Mereka memainkan zonal, mereka kebobolan banyak gol, lalu mereka mendatangkan Vigril van Dijk dan dia berhasil menyapu semua bola yang masuk ke dalam kotak penaltinya.

'Jadi ada hubungan yang besar antara pemain dan apabila kamu tidak memiliki pemain dengan postur tinggi di skuat, solusinya adalah berusaha keras dan membuat sulit tim lain untuk mencetak gol. Saya tidak akan mencari alasan ketika saya bicarakan hal ini karena nyatanya kami tidak terlalu bagus di lapangan dalam hal itu dan itu adalah sesuatu yang harus kita tingkatkan. Ketika kamu memutuskan siapa yang akan kamu bawa masuk, dan keseimbangan dari tim, dalam sepakbola modern itu adalah hal yang kamu perhatikan ketika mencari pemain baru.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA