Indonesia

Momen Tak Terlupakan Chelsea di Selhurst Park

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Chelsea sangat menikmati kunjungannya ketika bermain di kandang Crystal Palace, dengan tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan di Selhurst Park. Menjelang perjalanan kita ke London Selatan pekan ini, mari kita tengok beberapa memori terbaik ketika kita bertandang ke kandang the Eagles.

Crystal Palace v Chelsea (0-2) – 24.08.04

Didier Drogba mencetak gol pembuka ketika bertemu Palace yang baru saja promosi di pertandingan ketiga kita di musim 2004/05.

Pertandingan yang menunjukkan keunggulan duel-duel di udara yang akan kita saksikan sepanjang musim itu, Drogba melompat tinggi untuk menyundul umpan silang dari Celestine Babayaro dan melepaskan sundulan berbahaya ke gawang Palace, yang membuatnya mencetak gol pertama dari total 164 golnya bagi the Blues.

Gelandang Portugal, Tiago memastikan kemenangan dengan gol di menit ke 72 yang membuat kita memastikan tiga kemenangan beruntun di awal musim yang berakhir dengan juara liga untuk pertama kalinya dalam 50 tahun.

Crystal Palace v Chelsea (1-2) – 18.10.14

Pada musim 2014/15, Chelsea juga memulai musim dengan pasti, rentetan enam kemenangan beruntun dan satu kali imbang dari tujuh pertandingan kita catat, sebelum bertandang ke Selhurst Park di bulan Oktober.

Tidak ada tanda-tanda menurunkan permainan dari raihan impresif kita ketika melawan Palace, dengan hanya membutuhkan enam menit saja sebelum akhirnya kita unggul melalui tendangan bebas Oscar yang melengkung dari jarak 20 yar dan berhasil melewati Julian Speroni yang sudah melompat jauh ke kiri atas gawang.

Cesc Fabregas menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah di awal babak kedua dia melakukan gerakan yang luar biasa sebelum mencetak gol dan membuat the Blues mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan pada bulan Maret dan memberikan kita gelar juara liga.

Crystal Palace v Chelsea (0-3) – 03.01.16

The Blues sedang tidak dalam penampilan terbaiknya ketika bertamu ke kandang Palace pada pertandingan pertama di musim 2016 kala itu Guus Hiddink yang memimpin, untungnya pada pertandingan ini kita kembali menemukan penampilan terbaik dengan bantuan sihir dari Brasil.

Diego Costa menjadi arsitek gol Oscar di menit ke 29 sebelum akhirnya Willian mencuri perhatian kita semua di babak kedua dengan tendangan roket dari jarak 20 yar ke pojok kanan gawang.

Willian hampir mendapatkan gol keduanya enam menit berselang, tetapi penjaga gawang Palace, Wayne Hennessey berhasil menepisnya, tapi sayang bola jatuh ke kaki Diego Costa yang langsung mencetak gol dari bola muntahan tersebut.

Crystal Palace v Chelsea (0-1) – 17.12.16

Pada sore yang berembun di London Selatan, the Blues berhasil menyamakan rekor klub ketika kita memenangkan pertandingan liga ke 11 melawan Palace yang berakhir dengan skor 1-0.

Gol krusial datang dua menit sebelum jeda pertandingan, ketika umpan silang  Cesar Azpilicueta dari sisi kanan berhasil mendarat ke kepala Diego Costa yang langsung mencetak gol ke 50 nya bagi Chelsea.

Chelsea akhirnya mencatat rekor klub baru dengan 13 kemenangan beruntun di liga yang membuat kita menjadi juara kedua kalinya dalam kurun waktu tiga tahun.


Crystal Palace v Chelsea (0-1) – 30.12.18

The Blues required plenty of patience and a brilliant strike by N’Golo Kante to secure victory over the Eagles on our last visit to Selhurst Park in December 2018.

The crucial goal arrived after 51 minutes when David Luiz’s lobbed pass picked out the French midfielder, who made a lung-busting diagonal run from the right flank to get to the ball and chested it down before sweeping it into the net for the winning goal.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA