Pratinjau Laga

Crystal Palace v Chelsea - Statistik

The Blues akan melakukan perjalanan tandang yang cukup dekat ke ke Selhurst Park, dan di sini kami memiliki semua fakta dan angka penting yang perlu Anda ketahui sebelum Crystal Palace melawan Chelsea ...

Rekor Pertemuan Chelsea v Crystal Palace di Premier League

Crystal Palace tercatat kalah empat dari lima pertemuan terakhir liga di kandang mereka melawan Chelsea, dan hanya memenangkan satu laga lainnya pada Oktober 2017.

Tidak ada satupun dari 17 pertemuan Premier League terakhir antara klub-klub sebelumnya, dengan The Blues menang 13 kali dari empat kemenangan milik Palace.

Frank Lampard akan menjadi manajer Inggris pertama yang melakukan kemenangan ganda atas Crystal Palace bersama Chelsea sejak Dave Sexton pada 1971/72.

Sejak kembali ke Premier League pada 2013/14, Crystal Palace telah memenangkan empat dari 13 pertandingan liga mereka melawan Chelsea, dua kali lipat jumlah kemenangan atas the Blues dalam 22 pertemuan papan atas sebelumnya antara 1969 dan 2005 (dua kemenangan, sembilan seri, 11 kekalahan).

Di era Premier League ini, kami memenangkan tujuh dari 10 pertemuan kami di Selhurst Park.

The Blues memenangkan pertandingan kandang dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada November tahun 2019 lalu dengan Tammy Abraham dan Christian Pulisic mencetak gol di babak kedua.

Kemenangan terbesar untuk setiap tim:

Chelsea 6-2 Crystal Palace - 1997/98

Crystal Palace 2-0 Chelsea - 1972/73

Kemenangan terbesar Chelsea di Palace - 5-1 pada 1969/70

Catatan Pertandingan Musim Lalu

CRYSTAL PALACE 0 CHELSEA 1
Premier League, Selhurst Park, 30.12.18, 12pm

Crystal Palace (4-5-1) Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Van Aanholt; Townsend, McArthur, Milivojevic (c), Kouyate (Meyer 78), Schlupp (Wickham 68); Zaha.
Pemain Pengganti Hennessey, Ward, Dann, Puncheon, J Ayew.
Manajer Roy Hodgson

Chelsea (4-3-3) Arrizabalaga; Azpilicueta (c), Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic 87); Willian (Emerson 82), Giroud (Morata 75), Hazard.
Pemain Pengganti Caballero, Zappacosta, Ampadu, Christensen.
Cedera Pedro, Loftus-Cheek, Fabregas, Hudson-Odoi, Drinkwater
Manajer Maurizio Sarri
Kartu Kuning Alonso 9
Pencetak Gol Kante 51

Wasit Craig Pawson
Penonton 25,781

Statistik Chelsea

Chelsea selalu mencetak dua gol atau lebih dalam sembilan dari 10 pertandingan Premier League terakhir kami, dan tercatat hanya gagal melakukannya saat kalah 0-2 dari Man Utd di Stamford Bridge pada bulan Februari lalu.

The Blues hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 16 laga tandang dalam kampanye liga musim ini, yaitu terjadi saat kemenangan 2-0 melawan Tottenham pada bulan Desember.

Mason Mount adalah satu-satunya pemain yang tampil dalam 33 pertandingan Premier League untuk klub musim ini.

Hanya tujuh pemain bertahan yang mencatatkan lebih banyak asisst di Premier League daripada kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (31), dengan pemain asal Spanyol itu juga menyamai rekornya untuk assist dalam satu kampanye kompetisi (enam asisst pada 2017/18).

Ross Barkley telah terlibat langsung dalam delapan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (tiga gol, lima asisst).

Olivier Giroud telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League untuk Chelsea, lebih banyak dari sebelumnya yang ia ceploskan (3 gol) dalam 38 penampilan sebelumnya.

Willian adalah pemain Chelsea pertama dalam sejarah kami yang mencetak penalti dalam tiga pertandingan liga berturut-turut.

Pencetak Gol Chelsea di Premier League

Abraham 13, Willian 9 (4 pen), Pulisic 7, Mount 6, Alonso 4, Giroud 4, Jorginho 4 (3 pen), Kante 3, Azpilicueta 2, Rudiger 2, Barkley 1, Batshuayi 1, Hudson-Odoi 1, Kovacic 1, Pedro 1, Tomori 1

Catatan Bersejarah

Cesar Azpilicueta akan tampil untuk yang ke-380 bagi Chelsea, membawanya sejajar dengan Peter Osgood dan setara dengan urutan ke-14 dalam daftar penampilan terbanyak klub sepanjang masa.

Penampilan Ruben Loftus-Cheek berikutnya akan menjadi yang ke-50 di liga untuk The Blues. Ruben juga memainkan 24 pertandingan liga untuk Crystal Palace ketika ia dipinjamkan pada 2017/18 lalu.


Statistik Crystal Palace

Statistik Premier League musim ini
Penampilan Terbanyak: Zaha 33, J Ayew 32, McArthur 32
Top Skor: J Ayew 9, Milivojevic 3, Van Aanholt 3, Zaha 3
Assist Terbanyak: McArthur 3, Zaha 3, 12 on 1
Nirbobol: Guaita 10

Crystal Palace nyaman di papan tengah klasemen sementara dengan 42 poin dari 33 pertandingan.

Anak asuh Roy Hodgson ini tercatat kalah tiga kali dari lima pertandingan kandang terakhir di liga, sebanyak kekalahan yang mereka alami dalam 13 pertandingan sebelumnya di Selhurst Park di kompetisi teratas.

Crystal Palace adalah satu-satunya tim tak terkalahkan di kandang sendiri saat derby London pada Premier League musim ini. Kekalahan dari Chelsea akan membuat setiap tim kota London menerima kekalahan di kandang dalam kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2012/13.

Crystal Palace adalah satu-satunya tim yang kesulitan mencetak gol lebih dari dua kali dalam pertandingan Premier League musim ini. Tidak ada tim yang gagal mencetak gol di sebanyak kubu The Eagles di pertandingan kandang (6 kali).

Susunan pemain Crystal Palace melawan Burnley pekan lalu memiliki usia rata-rata 30 tahun dan 323 hari, yang tertua kedua di Premier League musim ini (setelah juga tim mereka saat melawan Bournemouth pada 20 Juni yaitu 30 tahun 334 hari)

Eagles gagal mencetak gol di babak pertama pertandingan liga sebanyak 25 kali musim ini - lebih banyak dari tim mana pun.

Dalam empat pertandingan Premier League mereka sejak liga bergulir lagi, Gary Cahill memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran ke gawang lawan daripada pemain Crystal Palace lainnya, dengan tiga upaya targetnya menyumbang 43% dari total Eagles (3/7).

Setelah empat kemenangan berturut-turut di Premier League dengan clean sheet, Crystal Palace malah harus menelan kekalahan tiga laga terakhir mereka dengan skor agregat 0-8.

Anak asuh Roy Hodgson tidak pernah kalah dalam pertandingan Premier League begitu mereka sukses memimpin gol terlebih dahulu. Mereka telah memenangkan laga 11 kali dan imbang tiga laga dari 14 pertandingan.

Crystal Palace telah memenangkan laga sebanyak enam kali,  kalah enam kali dan imbang empat kali dari 16 pertandingan Premier League mereka di Selhurst Park musim ini.

Crystal Palace memenangkan enam pertandingan, kalah enam dan imbang empat kali dari 15 perandingan Premier League mereka di Selhurst Park musim ini.
Everton S 0-0
Aston Villa M 1-0
Wolves S 1-1
Norwich M 2-0
Man City K 0-2
Leicester K 0-2
Liverpool K 1-2
Bournemouth M 1-0
Brighton S 1-1
West Ham M 2-1
Arsenal S 1-1
Southampton K 0-2
Sheffield Utd K 0-1
Newcastle M 1-0
Watford M 1-0
Burnley K 0-1

Hanya Norwich (25) yang mencetak gol liga lebih sedikit daripada Palace musim ini.

Pencetak Gol di Premier League (28)
J Ayew 9, Milivojevic 3 (2 pen), Van Aanholt 3 (1 pen), Zaha 3, Schlupp 2, Benteke 1, Kouyate 1, Tomkins 1, Tosun 1, Townsend 1, Wickham 1, bunuh diri 2

Rekor kepelatihan Roy Hodgson melawan Chelsea
Menang 5
Imbang 2
Kalah 11

Pertandingan Terakhir Crystal Palace di Premier League

Sabtu 4 Juli
Leicester City 3 Crystal Palace 0
Tim 4-5-1: Guaita; Ward, Cahill, Sakho, Van Aanholt (Mitchell 83); J Ayew, McArthur (McCarthy 69), Milivojevic (c), Riedewald (Kouyate 60), Zaha; Benteke (Townsend 82)
Kartu Kuning: McArthur

Disiplin

Di Premier League, batas waktu penangguhan untuk akumulasi lima dan 10 kartu kuning telah berlalu. Pemain sekarang harus menghindari 15 kali peringatan dari wasit sebelum akhir musim untuk menghindari larangan bermain di tiga pertandingan.

Daftar kartu kuning kedua tim di Premier League

Crystal Palace: Milivojevic 9, McCarthy 7, J Ayew 6, McArthur 6, Tomkins 5, Benteke 4, Ward 4, Zaha 4, Kouyate 2, Schlupp 2, Cahill 1, Guaita 1, Meyer 1

Chelsea: Jorginho 10, Kovacic 7, Christensen 5, Zouma 5, Alonso 4, Kante 4, Willian 4, Emerson 3, Gunung 3, Rudiger 3, Tomori 3, Abraham 2, Hudson-Odoi 1, James 1, Pedro 1.

Wasit dan VAR

Wasit: David Coote

VAR: Peter Bankes

David Coote menjadi wasit Chelsea untuk pertama kalinya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA