Berita

Lampard Tentang Mempertahankan Penampilan Terbaiknya di Awal Musim dan Menjaga Kepercayaan Diri Pemain Muda

Setelah kemarin berbicara tentang dua pemain muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi, Frank Lampard memperpanjang perbincangannya hari ini tentang Tammy Abraham dan pemain muda berpotensi di skuatnya.

Abraham adalah salah satu pemain dari Akademi yang berhasil menembus tim utama dan menjadi pilihan pertama di tim, berbeda dengan enam pemain muda lainnya, dia belum menandatangani kontrak baru. Akan tetapi, Lampard juga percaya bahwa itu tidak akan menjadi gangguan baginya.

'Kami belum sampai level yang kritis dengan kontraknya Tammy, dan saya akan meninggalkan ini kepada dirinya dan klub untuk membicarakannya,' jelas dia.

'Apabila hal itu ada di dalam pikirannya sekarang maka dia harus menghilangkannya. Yang harus ada dalam pikirannya sekarang adalah pertandingan-pertandingan ini dan apa yang bisa dia berikan kepada kami, mau dia bermain dari bangku cadangan atau menjadi starter karena dia menjalani musim yang bagus.

'Dia tidak mencetak banyak gol di paruh kedua musim dan sebagai pemain muda, dan hal itu jelas ketika kamu mendapatkan periode itu, satu-satunya jalan keluar adalah dengan berlatih ekstra keras, dan terus menerus, dan setiap kesempatan yang kamu dapatkan kamu harus memaksimalkannya.

'Saya berharap kontraknya akan selesai dengan sendirinya antara dia dan klub, dan dia hanya butuh fokus untuk memberikan Tammy yang kita punya di awal musim, pemain yang memberikan masalah bagi para pemain bertahan lawan dan mencetak gol secara reguler. Itu semua bisa datang dengan bagaimana dia berlatih dan bekerja keras selama seminggu penuh. Kamu bisa lihat bagaimana sikapnya sepanjang pekan yang berarti dia tampil di hari pertandingan dan itu yang harus dia pertahankan selamanya.'

Lampard memperlebar perbincangannya untuk semua pemain yang ada di skuatnya dan menyorot pentingnya membantu mereka mempertahankan kepecayaan diri ketika terjadi penurunan yang tidak bisa kita hindari seiring dengan perkembangan mereka.

'Kami sangat bergairah tentang para talenta muda yang ada dan memang sudah seharusnya, tetapi cukup sulit untuk datang dan bermain di Premier League dangan level mereka sekarang dan mempertahankan penampilan mereka atau tetap berada di 11 pemain utama sepanjang waktu.

'Ada kompetisi, pertandingan sangat berat, jadi mau itu Tammy, Mason, Fikayo, Reece, mereka memiliki periode dimana mereka bisa bermain secara reguler, periode mereka tidak bermain terlalu sering dengan porsinya masing-masing. Itu adalah sesuatu yang kita semua harus terlihat tenang dari luar dan semua bisa berharap itu, tetapi hal utama dari saya bekerja di belakang layar dengan mereka semua adalah mereka mengerti bahwa mereka akan memiliki momen-momen kecil seperti itu dan mereka tidak boleh kehilangan kepercayaan dirinya.

 

‘Saya selalu ada untuk mendukung mereka dalam hal itu. Tetapi mereka juga harus melanjutkan kerja mereka dan tidak cepat puas. Itu adalah pesan bagi semua pemain muda, bukan hanya untuk pemain saya saja, karena saya pernah berada di posisi mereka, saya tahu betapa berat untuk menembus tim utama dan sekali kamu tembus, sangat sulit untuk mempertahankannya dan naik ke level yang lebih tinggi yang dihuni para pemain-pemain top, mempertahankan penampilan bagus mereka selama bertahun-tahun.

'Jadi semua pemain muda yang ada di sini memiliki potensi itu. Semua ada di tangan mereka dalam titik ini.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA