Berita

Berita Tim: Crystal Palace vs Chelsea

Hanya satu perubahan yang dilakukan Frank Lampard untuk susunan tim inti pada lawatan ke markas Crystal Palace hari ini.

Billy Gilmour tampil di lini tengah menggantikan N'Golo Kante yang cedera. Itu lah satu-satunya perubahan dari susunan tim inti yang mengalahkan Watford, Sabtu (4/7) lalu. Pertandingan ini sekaligus menjadi penampilan kedua Gilmour di tim inti sejak liga dimulai lagi dan juga penampilan keduanya di Premier League.

Di belakang, Cesar Azpilicueta kembali beroperasi di sektor kiri, sedangkan Reece James mempertahankan tempat sebagai bek kanan. Tak ada susunan yang berubah di starting XI.

Crystal Palace memainkan dua mantan The Blues di tim inti, yaitu bek kiri Patrick van Aanholt dan eks kapten Chelsea, Gary Cahill.

Crystal Palace (4-1-4-1): Guaita; Ward, Cahill, Dann, Van Aanholt; Milivojevic (c); Ayew, McArthur, Kouyate, Zaha; Benteke

Cadangan: Hennessey, Meyer, Townsend, Sakho, McCarthy, Woods, Mitchell, Pierrick, Riedewald

Chelsea (4-3-3): Kepa, James, Zouma, Christensen, Azpilicueta (c); Mount, Gilmour, Barkley; Willian, Giroud, Pulisic

Cadangan: Caballero, Rudiger, Alonso, Jorginho, Abraham, Pedro, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Batshuayi

Wasit: David Coote

Rekap statistik

Crystal Palace kalah empat kali dari lima pertandingan kandang terakhir melawan Chelsea. Satu kemenangan diraih Oktober 2017.

Tidak ada hasil imbang dalam 17 pertemuan terakhir kedua tim di Premier League dan Chelsea menang 13 kali, sedangkan Palace empat.

Frank Lampard berpeluang menjadi manajer Chelsea asal Inggris pertama yang mampu meraih kemenangan ganda di liga atas Crystal Palace sejak Dave Sexton pada 1971/72.

Kita mampu menang tujuh kali dari sepuluh pertemuan era Premier League di Selhurst Park.

Statistik Chelsea

Chelsea sukses mencetak dua gol atau lebih dalam sembilan dari sepuluh penampilan Premier League terakhir. Satu-satunya pertandingan tanpa gol adalah kekalahan 2-0 dari Manchester United di Stamford Bridge, Februari lalu.

Mason Mount satu-satunya pemain yang tampil di seluruh 33 laga Premier League untuk Chelsea musim ini.

Ross Barkley terlibat dalam delapan gol (lima gol, tiga assist) dalam sepuluh penampilan terakhir sebagai pemain inti di semua ajang.

Olivier Giroud mampu mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir untuk Chelsea. Jumlah itu lebih banyak dari 38 penampilan sebelumnya (tiga).

Willian adalah pemain Chelsea pertama dalam sejarah yang sukses membukukan gol penalti pada tiga pertandingan berturut-turut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA