Berita

Perubahan Peraturan di Sisa Pertandingan Liga Champions 2019/20

UEFA telah mengkonfirmasi beberapa perubahan peraturan sementara dan perubahan terkait sisa pertandingan Liga Champions musim ini di babak knockout.

Kompetisi terbesar Eropa direncanakan akan kembali bergulir bulan depan dengan menyelesaikan sisa pertandingan di babak 16 besar yang seharusnya dimainkan pada pertengahan bulan Maret tetepi harus ditunda karena penyebaran COVID-19 di seluruh Eropa.

Jelang leg kedua, Chelsea tertinggal 3-0 dari Bayern Munich, yang kemungkinan akan digelar pada 7 atau 8 Agustus, tergantung keputusan apakah akan dimainkan di Jerman atau Lisbon.

Sama seperti di Premier League dan Piala FA, semua tim diberikan kesempatan untuk melakukan lima pergantian pemain. Pergantian pemain itu dipecah menjadi dua bagian, tiga pergantian boleh dilakukan di waktu normal 2x45 menit,  sedangkan tambahan dua pergantian hanya bisa dilakukan saat jeda pertandingan. Antara babak pertama dan kedua. Sementara, tambahan satu pergantian pemain bisa dilakukan kalau ada babak perpanjangan waktu.

Total pemain yang bisa dibawa atau duduk di bangku cadangan juga bertambah menjadi 12 dari sebelumnya tujuh pemain.

Dalam hal registrasi pemain baru untuk sisa kompetisi, klub bisa menambahkan tiga pemain baru yang bisa masuk ke dalam daftar pemain "A" , selama pemain ini sudah diregistrasi dan bisa bermain untuk klub di level domestik sejak 3 Februari. Ini berarti Timo Werner dan Hakim Ziyech tidak bisa masuk ke dalam skuat Frank Lampard. Dan total hanya ada 25 pemain di daftar pemain A ini.

Setelah semua pertandingan babak ke 16 selesai, sisa pertandingan Liga Champions dari babak delapan besar hingga final akan langsung dimainkan dalam waktu 11 hari di Lisbon dari 12 sampai 23 Agustus. Perempat final dan semifinal akan hanya digelar dalam satu leg saja. Perubahan format dan peraturan ini hanya berlaku di sisa musim 2019/20 saja.

Undian babak selanjutnya akan dilaksanakan di Nyon, Swiss hari Jumat, 10 July mulai pukul 16.00 WIB. Eksekutif komite UEFA sebelumnya mengumumkan bahwa babak kualifikasi grup Liga Champions 2020/21 akan dimulai 20 Oktober.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA