Berita

Tempat leg kedua lawan Bayern Munich dipastikan

UEFA memastikan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich akan dipentaskan di Jerman.

Melalui pernyataan Kamis (9/7) malam WIB, UEFA memastikan Stadion Allianz Arena Munich akan menjadi tempat menyelenggarakan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Bayern Munich dan Chelsea.

Otoritas sepakbola tertinggi Eropa itu juga menyatakan "akan terus memantau situasi dan berhak mengatur ulang pertandingan di venue putaran final turnamen yang bersangkutan jika terdapat situasi yang memaksa satu atau lebih pertandingan mustahil dilakukan di venue yang ditetapkan".

Pertandingan tetap digelar tanpa penonton.

Bayern memenangkan leg pertama di Stamford Bridge, Februari, dengan skor 3-0. Leg kedua terpaksa ditunda akibat meluasnya pandemi COVID-19 dan penangguhkan kompetisi sepakbola.

Bundesliga menjadi kompetisi utama Eropa yang memutuskan diri untuk berlanjut. Bayern berhasil meraih gelar juara dengan keunggulan 13 poin. Sabtu lalu, mereka mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di final Piala Jerman. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan menjadi laga kompetitif mereka sejak pertandingan itu, sementara bagi kita merupakan lawatan pertama ke Allianz Arena sejak memenangi Liga Champions 2012.

Begitu sisa pertandingan babak 16 besar rampug, sisa kompetisi Liga Champions akan dilanjutkan ke babak delapan besar dengan sistem gugur. Turnamen akan digelar sepanjang 11 hari di Lisbon, Portugal, yaitu mulai 12 hingga 23 Agustus. Perempat-final dan semi-final akan dilangsungkan hanya dalam satu leg. Perubahan format dan peraturan ini hanya berlaku untuk sisa musim 2019/20.

Undian untuk menentukan babak sisa akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (10/7) mulai pukul 17:00 WIB. Komite eksekutif UEFA telah lebih dahulu mengumumkan bahwa putaran grup Liga Champions 2020/21 akan dimulai 20 Oktober.

Sebagaimana yang diterapkan di Premier League dan Piala FA, tim peserta dapat melakukan hingga lima pergantian sekaligus dalam satu pertandingan. Pergantian ini hanya dapat dilakukan selama tiga kali jeda dalam pertandingan, tidak termasuk paruh babak, waktu antara waktu normal dan perpanjangan waktu, atau paruh babak perpanjangan waktu. Satu pergantian tambahan diberikan pada perpanjangan waktu.

Jumlah pemain yang bisa dimainkan juga ditambah dengan jumlah pemain cadangan dinaikkan dari tujuh menjadi 12 orang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA