Berita

Pantauan Media: Saran peran free role buat Timo Werner, dua pemain Chelsea di tim pekan ini BBC, klub baru Salomon Kalou

Kali ini kami memantau pendapat mantan asisten pelatih RB Leipzig terkait peran Timo Werner hingga klub baru Salomon Kalou di Amerika Latin. Simak semuanya di sini!

Kumpulan berita berikut disadur dari berbagai sumber media eksternal. Isi tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Marsch sarankan posisi Werner di Chelsea

Pernah bekerja bersama Timo Werner di RB Leipzig, pelatih Jesse Marsch berharap sang pemain tampil gemilang untuk Chelsea musim 2020/21 mendatang, demikian Goal.com.

Marsch kini menangani RB Salzburg dan pernah menangani Werner ketika mendampingi Ralf Rangnick di Leipzig musim 2018/19 lalu. Pelatih asal Amerika Serikat itu memuji kemampuan serbabisa Werner dan merasa sang pemain tampil lebih efektif jika diberikan kebebasan bergerak ketimbang terpaku sebagai penyerang tengah.

"Dia senang mengambil posisi di kiri dan lantas bergerak ke kanan," ujarnya kepada siniar Bleacher Report’s Football Ranks.

"Dia bisa membawa bola [melebar] dan memberi umpan silang atau muncul di depan gawang. Dia punya kemampuan finishing yang baik saat menerima umpan silang dari kanan ketika berada di dalam kotak penalti, tapi dia juga bisa berposisi di tengah maupun di sayap kanan."

"Saya rasa kalau Anda memainkan dua penyerang, seperti yang dimainkannya di Leipzig, kami memberinya kebebasan untuk bergerak dari kiri."

"Kami merancangnya secara taktik supaya dia bisa menemukan cara untuk bergerak dan menimbulkan bahaya. Tapi, dia juga bisa menjadi second striker, di sayap kanan, bermain di formasi tiga penyerang, dia bisa bermain di berbagai posisi."

"Lagi-lagi, dia akan bekerja melawan bola, dia akan bertahan, membantu tim, dan hal lain yang spesial tentang Timo adalah dia pemain yang sering melakukan sprint dalam pertandingan. Dia selalu tampil fit."


Dua pemain Chelsea masuk tim pekan ini BBC

Pundit BBC Garth Crooks menyertakan nama Willian dan Christian Pulisic dalam susunan tim pekan ini setelah keduanya tampil gemilang pada kemenangan kita 3-2 atas Crystal Palace, Selasa lalu.

Willian masuk daftar Crooks untuk kali ketiga beruntun setelah merancang dua gol pertama Chelsea di Selhurst Park yang dicetak Olivier Giroud dan Pulisic.

"Saya kira Yaya Toure pernah melakukannya, Steven Gerrard jelas pernah juga, dan begitu juga Kevin de Bruyne dan Virgil van Dijk. Semuanya pernah masuk tim pekan ini versi saya untuk kali ketiga beruntun," ujar mantan pemain depan Inggris itu.

"Willian kini bergabung ke dalam kelompok tersebut. Pemain asal Brasil itu menjadi jiwa penampilan Chelsea yang lagi-lagi sukses, kali ini melawan Crystal Palace."

Sementara, Pulisic memikat Crooks berkat tembakan terukurnya melawan The Eagles.

"Sungguh sebuah penyelesaian. Caranya menghadapi bek Palace Joel Ward sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihentikan Vicente Guaita benar-benar brilian," sambungnya.

"Pemain internasional Amerika Serikat itu tampil gemilang belakangan ini dan sungguh sayang tidak masuk tim pekan ini saya usai kemenangan Chelsea atas Watford."

"Kalau dia tetap fit, Chelsea punya pemain yang bisa merancang gol serta juga bisa mencetaknya."

 

Kalou gabung Botafogo

Botafogo mengumumkan kedatangan mantan pemain menyerang Chelsea, Salomon Kalou, lansir laman resmi mereka.

Pemain 34 tahun itu, yang membantu Chelsea mengangkat trofi Liga Champions 2012, meninggalkan Hertha Berlin awal pekan ini setelah enam tahun bersama.

Namun, Kalou tetap melanjutkan karier bermain di Amerika Latin setelah Botafogo menampilkan video presentasi sang pemain di akun media sosial mereka.

"Sangat bangga berada di Botafogo," ujar Kalou dalam video tersebut.

Tidak ada detail durasi kontrak pemain internasional Pantai Gading itu, tapi debutnya untuk klub asal Rio de Janeiro itu diharapkan bisa terjadi Agustus mendatang ketika liga Brasil kembali dilanjutkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA