Blog

Penampilan Tandang Chelsea Melawan Klub Promosi

Chelsea mencoba untuk melanjutkan rangkaian hasil megesankan di laga tandang Premier League melawan tim-tim promosi ketika menghadapi Sheffield United di Bramall Lane Sabtu ini.

Sejak menang 3-1 di Burnley pada laga pembuka musim 2014/15, the Blues tercatat sudah 17 kali menghadapi tim-tim promosi, dan hanya menderita dua kekalahan dan mendapatkan poin maksimal dari 13 kemenangan.


2014/15

The Blues memulai pertandingan dengan kurang baik di Turf Moor, setelah Scott Arfield membawa Burnley unggul cepat tetapi gol dari Diego Costa, Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic mengamankan kemenangan 3-1.

Kami bertandang ke Queens Park Rangers dan Leicester City di musim itu juga. Kedua tim promosi tersebut memberikan perlawanan yang keras walaupun pada akhirnya kita mengalahkan mereka dan tetap membuka kesempatan juara Premier League.

Burnley 3-1
Queens Park Rangers 1-0
Leicester City 3-1

 

2015/16

The Blues mendapatkan tujuh dari sembilan poin yang tersedia ketika bertandang melawan tim-tim promosi di Premier League musim 2015/16.

Kami imbang 0-0 ketika bertandang ke Watford di bulan Februari, tetapi berhasil mengalahkan Norwich 2-1 di bulan Maret dengan gol dari Kenedy dan Diego Costa, sebelum akhirnya mengalahkan Bournemouth 4-1 di bulan April dengan Eden Hazard mencetak dua gol, Pedro dan Willian yang sama-sama mencetak satu gol.

Watford 0-0
Norwich City 2-1
Bournemouth 4-1

 

2016/17

Chelsea mengunjungi juara babak play-off divisi Championship, Hull City pada bulan Oktober 2016 dan berhasil menang 2-0 melalui gol dari Willian dan Diego Costa. Ini adalah pertandingan pertama dari rentetan 13 kemenangan beruntun yang menjadi rekor baru klub. 

Diego Costa juga mencetak gol ketika kita menang 1-0 dari Middlesbrough bulan selanjutnya dan juga ketika kita kehilangan poin setelah imbang 1-1 dari Burnley di bulan Februari, sebuah musim yang berakhir dengan juara liga.

Hull City 2-0
Middlesbrough 1-0
Burnley 1-1

 

2017/18

The Blues memberikan penampilan yang luar biasa pada pertandingan tandang Premier League yang pertama kali ke Huddersfield Town dan Brighton, dengan mencetak kemenangan 3-1 dari the Terries di bulan Desember 2017 dan menghancurkan the Seagulss 4-0 di bulan berikutnya.

Akan tetapi, kami gagal mendapat hasil terbaik ketika bertandang ke Newcastle di pertandingan terakhir liga pada bulan Mei 2018, kami kalah 3-0 yang menjadikan kekalahan pertama melawan tim promosi sejak kalah 1-0 dari Crystal Palace, Maret 2014.

Huddersfield Town 3-1
Brighton 4-0
Newcastle United 0-3

 

2018/19

Chelsea dikalahkan Wolves 2-1 bulan Desember 2018 tetapi kemenangan di Fulham dan Cardiff City di bulan Maret 2019 sangat krusial yang membuat kita finis di urutan ketiga dan mengamankan tiket Liga Champions.

Tendangan indah dari Jorginho memberikan kita kemenangan 2-1 dalam derbi London Barat di Craven Cottage dan kami berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan the Bluebirds dengan skor yang sama di Wales. Dua gol kemenangan Chelsea terjadi di enam menit terakhir yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheek.

Wolves 1-2
Cardiff City 2-1
Fulham 2-1

 

2019/20

Chelsea mengincar rekor tandang sempurna melawan tim-tim promosi ketika kita mengunjungi Sheffield United malam nanti, setelah kemenangan melawan Norwich City dan Aston Villa.

Kami mengalahkan the Canaries 3-2 Agustus lalu, dengan gol dari Tammy Abraham, sedangkan gol Christian Pulisic dan Olivier Giroud di babak kedua melawan Aston Villa, memberikan kita kemenangan 2-1 bulan lalu.

Norwich City 3-2
Aston Villa 2-1

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA