Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Sheffield United 3 Chelsea 0

Target dua kemenangan tandang dalam satu pekan Chelsea harus pupus setelah kalah di Yorkshire Selatan dari Sheffield United dengan skor 3-0.

The Blades, yang sedang mengincar lolos ke Eropa musim depan berhasil unggul melalui David McGoldrick yang mencetak gol pertamanya di Premier League dari 25 penampilannya musim ini, gol tersebut tercipta setelah penyelamatan luar biasa Kepa, sayangnya bola muntahan jatuh ke kaki McGoldrick yang langsung menceploskan bola ke gawang the Blues. Gol kedua tim tuan rumah juga terjadi karena lini pertahanan yang kurang sempurna. Oli Burnie dengan bebas melepaskan sundulan ke gawang Kepa.

Dua kesempatan emas Chelsea terjadi sebelum jeda pertandingan, tendangan Reece James dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Dean Henderson, sedangkan sundulan Pulisic juga masih melebar dari gawang. Kami bermain lebih baik setelah masuknya Olivier Giroud, yang hampir mencetak gol. Di tengah usaha kami mencetak gol, Sheffield berhasil mencuri peluang dan mencetak gol ketiga dengan situasi yang mirip dengan gol pertama mereka, McGoldrick jugalah yang mencetak gol kemenangan tim tuan rumah.

Itu adalah penampilan yang jauh dari standar kami, dan para pemain bintang kami yang bermain gemilang sejak kompetisi kembali, tidak berhasil memaksimalkan kesempatan yang ada, tetapi pujian bagi Sheffield United yang menutup semua ruang pergerakan the Blues, dan menempatkan pemain di posisi yang tepat.

Pulisic dan Willian tidak bisa menambah koleksi gol mereka

Pemain yang Diturunkan

Frank Lampard melakukan dua perubahan dari tim yang bermain melawan Palace. Salah satunya Jorginho yang menggantikan Billy Gilmour karena baru menjalani operasi Jumat kemarin. Perubahan lainnya ada di lini depan dengan Tammy Abraham masuk menggantikan Olivier Giroud. Frank Lampard menjelaskan alasan perubahan lini depannya, dia ingin pergerakan pemain muda Inggris itu untuk menarik keluar pemain belakang Sheffield yang rapat. Pada akhir pertandingan, Giroud dan Tammy berduet di lini depan.

 

Mengheningkan cipta dilakukan Sebelum kick-off untuk mengenang wafatnya salah satu pemain Inggris yang juara Piala Dunia 1966, Jack Charlton, yang wafat hari Sabtu. Pemain belakang legendaris Leeds United di era 1960 dan 1970an, beliau juga beberapa kali bermain melawan Chelsea.

Blades Menusuk Tepat Sasaran

15 Menit pertama kedua tim berimbang. Tendangan Barkley masih terlalu lemah dan mudah diselamatkan dan ancaman dari Pulisic memberikan kartu kuning pertama bagi tuan rumah (satu-satunya kartu kuning pada pertandingan ini) ketika dia dijatuhkan oleh George Baldock. Ben Osborn juga membuat ancaman ke gawang Chelsea, sayangnya Kepa masih bisa meninju bola.

Tujuh menit berjalan, Pulisic mendapat kesempatan pertamanya untuk mencetak gol ketika James memberikan umpan silang khasnya ke tiang jauh. Sayangnya, Baldock dengan sigap mengganggu pergerakan Pulisic yang membuat sundulannya tidak sempurna.

Reece James mencoba mengirimkan umpan silang ke rekan-rekannya

Chelsea terus melakukan tekanan tetapi umpan silang kami terus menemui jalan buntu, sayangnya tim tuan rumah yang unggul di menit ke 17.

The Blades melakukan tekanan melalui lemparan ke dalam yang akhirnya membuat masalah di kotak penalti Chelsea, Sander Berge berhasil melepaskan diri dari penjagaan Mason Mount dan langsung melepaskan umpan silang yang mengarah ke McBurnie, tendangannya masih bisa diamankan oleh Kepa tapi sayangnya, bola pantulannya langsung David McGoldrick sambar untuk mencetak gol pertama Sheffield

Setelah itu, the Blues benar-benar menguasai dan memainkan bola di area Sheffield United dan memainkan tempo dengan sangat baik, tetapi terlihat jelas pertahanan yang sangat rapih dari tim South Yorkshire itu benar-benar membuat kami kesulitan.

Ketika 32 menit berlangsung, defisit gol menjadi dua gol. Gol terjadi karena kelengahan lini pertahanan Chelsea. Banyak pemain the Blues di lini belakang tetapi Enda Stevens malah dengan mudah melarikan diri dari penjagaan pemain belakang kami setelah melakukan umpan satu-dua yang membuatnya bisa melepaskan umpan silang ke McBurnie yang berdiri bebas dan menyundul bola masuk ke gawang Kepa.

Tepat sebelum jeda pertandingan, James melepaskan tembakan terarah yang membuat Dean Henderson harus berusaha keras untuk menepisnya.

Perubahan Formasi di Babak Kedua

Pada Agustus lalu, Sheffield United tertinggal 2-0 dari Chelsea pada jeda babak di Stamford Bridge, skor yang sama seperti pertandingan ini, dan mereka berhasil mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan. Bisakah tim Frank Lampard melakukan hal yang serupa?

Lampard langsung melakukan perubahan di babak kedua, Toni Rudiger masuk menggantikan Christensen dan Marcos Alonso masuk menggantikan Mount, dengan perubahan formasi yang sama seperti lawan kami, 3-5-2.

Pemain Chelsea bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas

Barkley mendapatkan tendangan bebas tapi sayang tendangannya masih mengenai pagar hidup, dan tendangan Pulisic juga masih bisa dihalang oleh pemain Sheffield sebelum akhirnya Lampard melakukan perubahan lagi dengan memasukkan Giroud untuk menggantikan Pulisic, yang membuat ada dua penyerang di depan.

Giroud tidak butuh waktu lama untuk mencatat tendangan ke gawang pertamanya, sayangnya tendangan volinya masih melebar.

Tendangan Azpi masih melebar setelah terkena lawan di 20 menit terakhir yang memberikan tendangan penjuru bagi kami, sayangnya usaha tersebut masih belum membuahkan hasil dengan Giroud dan Abraham yang gagal memaksimalkannya.

Petaka terjadidi menit ke 77 setelah Lys Mousset mengirimkan umpan ke McGoldrick yang mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan ini.


Mandul di Depan Gawang

Sebelum pertandingan ini, Chelsea selalu mencetak dua gol atau lebih di 10 dari 11 pertandingan Premier League terakhir, dan kami adalah top skor dalam hal mencetak gol di tandang, tetapi di Bramall Lane hari ini, kami gagal membongkar pertahanan tim tuan rumah. Tidak mengejutkan kalau hanya Liverpool dan Manchester City yang paling sedikit kebobolan di kandang dibandingkan the Blades.

Sheffield United membuat skor menjadi 3-0

Persaingan Empat Besar

Kami tetap berada di urutan ketiga, satu poin lebih banyak dari Leicester City dan dua poin dari Manchester United, kedua tim tersebut masih belum bermain. Leicester akan melawan Bournemouth besok, sedangkan Man United akan menjamu Southampton pada hari Selasa dini hari.

Apa Selanjutnya?

Kami akan melawan Norwich di Stamford Bridge Rabu dini hari. The Canaries sudah memastikan terdegradasi setelah dihancurkan oleh West Ham United hari ini.

Chelsea (4-3-3): Kepa; James (Hudson-Odoi 75), Zouma, Christensen (Rudiger h-t), Azpilicueta (K); Barkley (Loftus-Cheek 78), Jorginho, Mount (Alonso); Willian, Abraham, Pulisic (Giroud 66).
Pemain Pengganti Caballero, Bate, Kovacic, Batshuayi.

Sheff Utd (3-5-2): Henderson; Basham (Jagielka 68), Egan, O’Connell; Baldock, Berge (Lundstram 63), Norwood (K), Osborn, Stevens; McBurnie (Mousset 63), McGoldrick.
Pemain Pengganti Moore, Freeman, Robinson, Rodwell, Zivkovic, Sharp.

Pencetak Gol McGoldrick 18,77, McBurnie 33
Kartu Kuning Baldock 3

Wasit Andre Marriner
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA