Wawancara

Azpilicueta: Kami Kurang Tajam

Cesar Azpilicueta mencoba menganalisis apa yang salah dari pertandingan melawan Sheffield United dan merasa kalau para pemain harus menerima kekalahan dari the Blades.

Chelsea menjalani pertandingan yang berat di Bramall Lane, walaupun di babak kedua kita bermain lebih baik, tetapi sayangnya Sheffield bekerja keras dan kita menderita kekalahan 3-0 yang membuat kesempatan kita lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan berada di posisi yang berbahaya.

Melihat kembali kekalahan hari Sabtu kemarin, Azpilicueta merasa kekalahan kita terjadi karena tim tuan rumah bermain luar biasa dan tidak bisanya kita memaksimalkan peluang yang ada.

'Semua sangatlah buruk sejak kick-off,' cetus kapten kita. 'Mereka bermain dengan bola-bola panjang dan membuat kami memberikan mereka tendangan penjuru. Jadi kita tidak siap untuk bersaing dengan mereka. Kita tahu bahwa mereka adalah tim yang terstruktur dengan baik, mereka juga tahu apa yang harus mereka lakukan, dan jujur saja, kami tidak bisa menemukan celah.

'Saya pikir kita hanya melepaskan tembakan sekali di babak pertama dan tiap kali mereka memainkan bola-bola panjang, mereka terlihat berbahaya. Kita kalah di pertempuran tersebut dan kita tahu itu adalah pertandingan penting dan kita kehilangan kesempatan besar.'

Sementara pemain Spanyol itu menyadari tentang kualitas lawan kita, dia ingin lebih fokus pada kekalahan kita dan bagaimana kita bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

'Mereka adalah tim dengan organisasi yang baik. mereka tidak kebobolan banyak gol, tetapi kita juga tidak terlalu tajam, kita tidak terlalu cepat dalam mengalirkan bola untuk mencari pemain depan yang sudah berada di posisi yang bagus. Umpan kita terlihat sangat datar, hanya ke mengalir ke kiri dan kanan, juga ke belakang.

'Kami tidak berbahaya di lini depan, sangat sulit untuk menciptakan ruang bagi rekan satu tim kita dan jelas ketika kita kebobolan dengan cara yang sama sangatlah sulit dan itu adalah masalah besar yang kita punya sepanjang musim ini. Kita kebobolan banyak gol dan seperti ketika kita melawan Crystal Palace, kamu harus mencetak tiga gol untuk memenangkan pertandingan dan kali ini kita bahkan tidak bisa mencetak gol.

Azpilicueta menepis ide yang mengatakan bahwa pergantian taktik di Bramall Lane berkontribusi atas permainan buruk kita.

'Itu lebih tentang hasrat, tendang tekad, bahwa mereka selalu berada di depan kita, bahwa mereka memiliki tekad lebih besar dari kita, selalu beberapa langkah di depan kita. Jadi hal-hal seperti itulah, 50-50 dan bola kedua, tidak masalah bagaimana bentuknya.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA