Dipinjam

Di Sini Chelsea, Di Sana Chelsea: Gallagher dan Guehi berjuang lolos ke play-off

Kami memantau aksi dari para pemain pinjaman kami selama sepekan terakhir, dengan sebagian besar terjadi di divisi Championship dan satu lainnya dari pertandingan di Portugal.

Di divisi Championship tengah pekan lalu, bek Jake Clarke-Salter menjadi pemberi asisst di lapangan ketika Birmingham City menjamu Swansea City, mengambil set-piece untuk gol Lukas Jutkiewicz yang membuka skor bagi The Blues di lima menit pertama. Namun, dua pemain pinjaman Chelsea lainnya malah menjadi pemain yang merayakan kemenangan di akhir pertandingan, ketika Conor Gallagher dan Marc Guehi membantu Swansea kembali untuk comeback dan menang 3-1 atas Birmingham.

Gallagher juga memberikan satu assist lewat umpan silangnya untuk Rhian Brewster mencetak gol penyeimbang, melalui sentuhan dari Connor Roberts, dan ini menjadi kemenangan back-to-back untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

Kemenangan penting itu membuat Swansea segera kembali ke zona play-off Championship dan mereka tetap bersaing untuk promosi meskipun kalah dari pemimpin klasemen, Leeds United pada Minggu sebelumnya. Gallagher dan Guehi sama-sama masuk starting line-up, dan mereka sekarang satu poin dan satu tempat di belakang Cardiff City dalam perebutan tempat play-off terakhir dengan tiga pertandingan tersisa di liga.

Selain itu, ada keberuntungan yang datang dari Trevoh Chalobah dan Huddersfield Town. Start yang menjanjikan di pekan ini ketika mereka meraih poin penting di Reading, menjadikannya tiga pertandingan tanpa kalah dan tiga clean sheet berturut-turut. Tetapi mereka kemudian terperosok ke zona degradasi menyusul kekalahan 2-0 dari Luton Town pada Jumat malam. Hal tersebut membuat jarak The Terrier dengan zona terbawah hanya dua poin, dalam pertempuran yang semakin ketat di papan bawah klasemen sementara Championship.

Reading dan Luton sendiri sama-sama kehilangan pemain pinjaman Chelsea mereka sendiri, Matt Miazga dan Izzy Brown, ketika mereka menghadapi Huddersfield, tetapi Miazga kembali pulih ketika Hoops menang 1-0 di Charlton Athletic, meskipun saat itu ia hanya berperan sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan oleh pelatihnya. Birmingham unggul dua poin di depan setelah kalah dari Stoke City, tetapi sayangnya Clarke-Salter melewatkan pertandingan itu.

Satu-satunya pemain pinjaman kami yang beraksi di luar Inggris adalah Lucas Piazon di papan atas kompetisi liga Portugal. Ia turun dari bangku cadangan untuk Rio Ave saat melawan Portimonense pada hari Kamis dan mereka sukses mencetak gol injury time untuk menang 2-1. Sebuah kemenangan yang membuat mereka tetap bertahan di tempat kelima klasemen sementara saat ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA