Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Norwich

Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, melawan Norwich menjadi sangat penting, dan inilah data yang kita miliki jelang pertandingan Rabu dini hari nanti...


Rekor Pertemuan Chelsea vs Norwich

Chelsea tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi melawan Norwich dengan catatan 11 kali menang dan lima kali imbang.

Di Premier League, kami menang sembilan dan imbang dua kali sejak kekalahan terakhir kami melawan Norwich, di Carrow Road pada Desember 1994 ketika Jamie Cureton dan dua gol dari Ashley Ward memastikan kemenangan 3-0 melawan skuat The Blues asuhan Glenn Hoddle. 

Kesempatan terakhir Norwich menang di Stamford Bridge adalah pada Oktober 1993 ketika Ruel Fox dan Chris Sutton mencetak gol saat itu. Gavin Peacock mengejar defisit ketertinggalan skor saat itu memanfaatkan umpan silang Steve Clarke.

Sejak Norwich terakhir datang ke Stamford Bridge pada 2015 untuk pertandingan liga, kami bertemu dengan mereka pada babak ketiga Piala FA pada 2017/18. Saat itu Chelsea lolos melalui babak adu penalti setelah laga replay di Stamford Bridge.

 

Kemenangan terbesar untuk setiap tim di ajang liga:

Norwich 4-1 Chelsea pada 1962/63
Chelsea 4-0 Norwich pada 2004/05
Kemenangan terbesar Norwich di Stamford Bridge adalah 3-0 pada 1991/92

 

Pertemuan Terakhir di Stamford Bridge

CHELSEA 1 NORWICH CITY 0
Premier League, 21.11.15

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Ivanovic, Zouma, Terry (k), Kenedy; Fabregas, Matic; Willian (Ramires 86), Hazard (Azpilicueta 90), Pedro (Oscar 83); Diego Costa.
Unused subs: Blackman, Cahill, Traore, Remy.
Manajer: Jose Mourinho.
Kartu Kuning: Willian
Pencetak Gol: Diego Costa 64

Norwich City (4-4-2): Ruddy; Wisdom, R Bennett, Bassong, Olsson; Howson (Hoolahan 72), O'Neil (k), Mulumbu (Dorrans 72), Brady; Mbokani (Jerome 72),
Redmond.
Pemain Pengganti: Rudd, Whittaker, Lafferty, Odjidja.
Manajer: Alex Neil.
Kartu Kuning: Mulumbu, O’Neill, Bassong, Olsson

Wasit: Craig Pawson
Penonton: 41,582
 


Statistik Chelsea

Chelsea berambisi untuk memenangkan lima pertandingan kandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober-Desember 2017 ketika kami sukses mengemas kemenangan tujuh pertandingan berturut-turut ketika Antonio Conte bertanggung jawab atas tim ini.

Sebelas pemain (dari total 27 orang), yang merupakan jebolan Akademi kami, telah banyak bermain di liga untuk Chelsea musim ini. Mason Mount tampil 30 kali starter + 5 kali pengganti, Tammy Abraham 25 + 6, Andreas Christensen 21, Fikayo Tomori 15, Reece James 14 + 7, Callum Hudson-Odoi 7 + 12, Billy Gilmour 2 + 4, Ruben Loftus-Cheek 1 + 4, Tino Anjorin 0 +1, Armando Broja 0 +1 dan Tariq Lamptey (sekarang di Brighton) 0 +1.

Pertandingan kami di Bramall Lane akhir pekan lalu dimainkan setahun lebih satu hari setelah pertandingan pra-musim pertama kami melawan Bohemians di Dublin.
 

Tercatat, Chelsea telah kalah 11 kali pertandingan liga musim ini, setidaknya dua lebih banyak daripada tim lain yang saat ini berada di delapan besar kompetisi ini dan yang terbanyak dalam satu musim sejak 2015/16 (12 kali kekalahan).

Chelsea juga telah kebobolan 33 gol di liga, yang merupakan gol terbanyak kami dalam satu musim (juga 33 di musim 1993/94, 1994/95 dan 1996/97).

Setelah delapan pertandingan Premier League berturut-turut kami selalu mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan, Chelsea gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak kalah 2-0 dari Man Utd pada bulan Februari silam.

Olivier Giroud telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Kepa Arrizabalaga telah kebobolan 42 gol di Premier League musim ini. Satu-satunya penjaga gawang kami yang kebobolan lebih banyak gol di satu musim liga  adalah Dmitri Kharine pada 1993/94 (48 gol).

 


Pencetak Gol Chelsea di Premier League

Abraham 14, Willian 9 (4 pen), Pulisic 8, Mount 6, Giroud 5, Alonso 4, Jorginho 4 (3 pen), Kante 3, Azpilicueta 2, Rudiger 2, Barkley 1, Batshuayi 1, Hudson-Odoi 1, Kovacic 1, Pedro 1, Tomori 1
 


Catatan Bersejarah

Frank Lampard kini tercatat bertanggung jawab atas skuat the Blues untuk laga yang ke-50. Saat ini anak asuhnya hanya memiliki rataan kemenangan sebesar 53%.

Setelah menyamai 381 penampilan Didier Drogba untuk klub, Cesar Azpilicueta akan menjadi pemain asal luar Inggris yang tampil kedua terbanyak di belakang Petr Cech (494 penampilan).
 

Melawan Sheffield United, Andreas Christensen membuat start ke-50 nya di Premier League dan Ross Barkley bisa mencatatkan penampilan ke-50 kalinya di semua kompetisi bagi Chelsea.


Statistik Norwich

Statistik di Premier League Musim Ini
Penampilan Terbanyak: Buendia 34, Cantwell 34, McLean 34, Pukki 34
Top Skor: Pukki 11, Cantwell 6, eight on one
Assist Terbanyak: Buendia 7, Pukki 3, Cantwell 2, Hernandez 2
Nirbobol: Krul 5


Norwich tercatat telah terdegradasi dari Premier League untuk yang kelima kalinya.

Skuat the Canary adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum mengklaim poin dari posisi kalah/tertinggal terlebih dahulu di musim ini. Norwich juga mengukir rekor kalah 24 di pertandingan liga kompetisi teratas musim ini.

Kubu Daniel Farke tercatat kalah di tujuh pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 1995, ketika mereka juga kalah tujuh kali berturut-turut di Premier League saat itu.

Norwich telah gagal mencetak gol (terbanyak) daripada tim Premier League lainnya musim ini (17 kali) serta gagal dalam 11 pertandingan tandang tertinggi di kompetisi ini. 

The Canaries sudah kebobolan 17 gol dari situasi bola mati di Premier league musim ini (tidak termasuk penalti), lebih banyak dari tim manapun musim ini.

Skuat The Canaries juga memiliki rekor tandang terburuk musim ini di kompetisi teratas dengan catatan kalah 13 kali dari 17 pertandingan tandang mereka, dan hanya imbang tiga kali dan menang hanya sekali saat di Goodison Park melawan Everton. Mereka telah mencetak tujuh gol di pertandingan-pertandingan tandangnya.

Rekor Daniel Farke Melawan Chelsea

Menang 0
Imbang 2
Kalah 1


Pencetak Gol Norwich di Premier League

Pukki 11, Cantwell 6, Buendia 1, Drmic 1, Hernandez 1, Lewis 1, McLean 1, Srbeny 1, Tetty 1, Vrancic 1, bunuh diri 1
 


Wasit dan VAR

Wasit: Jon Moss
VAR: Martin Atkinson

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA