Blog

Pertandingan Tak Terlupakan Melawan Norwich

Chelsea akan berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Norwich City ketika kami menjamu skuat berjuluk the Canaries di Stamford Bridge dalam pertandingan kandang kedua terakhir kami musim ini pada Selasa malam nanti.

The Blues belum pernah dikalahkan oleh East Anglian sejak Desember 1994, dengan 16 pertandingan di Premier League dan Piala FA yang mencakup 11 kali kemenangan dan lima hasil imbang.

Berikut ini adalah pilihan dari beberapa laga the Blues yang paling berkesan saat melawan the Canaries.

Januari 2002 - Piala FA

Setelah terdegradasi dari Premier league di tahun 1995, Norwich tidak pernah bertemu dengan Chelsea lagi sampai di putaran ketiga Piala FA 2001/02, dan harus puas dengan hasil imbang 0-0 di Carrow Road untuk memaksa laga dilanjutkan ke pertandingan replay.

Namun, Norwich yang saat itu bermain di divisi Championship akhirnya tersingkir oleh the Blues di Stamford Bridge lewat aksi luar biasa Gianfranco Zola. Dengan the Blues unggul 2-0 melalui Mario Stanic dan Frank Lampard, pemain asal Italia tersebut menghasilkan satu momen jenius, dengan menyambar umpan sepak pojok Graeme Le Saux dengan sebuah sontekan elegan melalui kakinya sendiri tepat setelah satu jam jalannya pertandingan.

Mikael Forsell menambah gol keempat untuk memastikan kemenangan 4-0 yang membawa kami ke final saat itu.

Desember 2004 - Premier League

Kunjungan Norwich berikutnya ke the Bridge pada musim 2004/05 berakhir dengan kekalahan 4-0 lainnya ketika the Blues menghasilkan performa yang luar biasa untuk membuat para penggemar bahagia di pertandingan terakhir kami sebelum Natal. Tim tamu saat itu kecolongan saat memberi Damien Duff kesempatan untuk membuat kami unggul setelah 10 menit laga dimulai, sebelum gol lainnya muncul dari tendangan keras Lampard ke sudut atas dari jarak 25 yar untuk menggandakan keunggulan.

The Blues menambah keunggulan lewat kerjasama Lampard dan Tiago yang membuat Arjen Robben mencetak gol ketiga saat itu dan juga gol terakhir lewat sundulan terarah dari kepala Didier Drogba yang membuat kami berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar liga pertama kami selama 50 tahun.

Oktober 2013 - Premier League

Willian menandai debutnya di Premier League dengan mencetak gol brilian dalam kemenangan 3-1 kami di Carrow Road pada musim 2013/14.

Gol cepat Oscar di babak pertama sempat disamakan oleh Anthony Pilkington di pertengahan babak kedua sebelum dua pemain pengganti kami akhirnya sukses untuk mengamankan tiga poin.

Pada menit ke-85, the Blues melancarkan serangan balik yang dahsyat setelah mengamankan sepak pojok lawan dengan Eden Hazard setelah seorang bek lawan gagal menghalau bola panjang dari Oscar.

Dan hanya semenit kemudian, bola yang jatuh ke kaki Willian akhirnya sukses dituntaskan oleh pemain asal Brasil tersebut dengan kaki kirinya di pertandingan debutnya untuk Chelsea.

Agustus 2019 - Premier League

Pertemuan liga pertama kami musim ini melawan Norwich, yang terjadi 11 bulan lalu di Carrow Road. Skuat the Blues sukses mengamankan kemenangan pertama di bawah asuhan Frank Lampard dengan gol-gol dari para pemain muda yang dipromosikan dari Akademi kami.

Tammy Abraham membuka catatan golnya di Premier League untuk the Blues ketika ia menyambar umpan silang Cesar Azpilicueta setelah tiga menit laga dimulai dan Mason Mount mencetak gol pada menit ke-17 setelah Todd Cantwell menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Teemu Pukki sempat menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai, tetapi Abraham yang mendapat umpan dari Mateo Kovacic sukses menyelesaikannya dengan sentuhan akhir yang apik dari luar kotak di pertengahan babak kedua untuk memastikan kemenangan 3-2 yang luar biasa untuk kubu the Blues.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA