Analisis

Senang kalahkan Norwich, tapi Lampard tetap ingin lebih baik

Frank Lampard senang dengan tiga poin yang diraih atas Norwich, tapi menginginkan timnya untuk terus lebih baik.

Chelsea kembali ke jalur kemenangan berkat hasil 1-0 atas Norwich City di Stamford Bridge. Hasil itu membawa kita lebih dekat lagi ke posisi akhir empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions.

Frank Lampard puas dengan kemenangan itu, tapi sadar masih ada beberapa masalah yang harus dipecahkan seperti memanfaatkan penguasaan bola yang dominan seperti pada pertandingan tadi, meski mampu membendung lawan sehingga mereka hanya melepaskan satu tembakan akurat.

"Idealnya ketika sudah mencetak satu gol, kita mencetak satu atau dua gol lagi," jelasnya. "Kalau melihat jalannya pertandingan, dengan Manchester United dan Leicester, begitu menegangkan dan kami mampu menjalankan tugas, jadi saya pikir tiga poin ini bisa diterima."

"Kami tak membiarkan mereka meraih peluang dalam pertandingan, tapi banyak yang dapat dibenahi dari permainan kami supaya jadi lebih baik. Kami harusnya lebih cepat dengan bola, lebih banyak berotasi. Harusnya kami memberi mereka lebih banyak masalah, tapi kami bertahan dengan baik dan kami berhasil meraih tiga poin."

Lampard juga senang dengan sikap profesional para pemain menjelang pertandingan berakhir dan menjelaskan pergantian pemain yang dilakukannya guna menuntaskan tugas.

"Kami mengendalikan pertandingan dengan baik. itu salah satu yang membuat saya senang. Saya melakukan beberapa pergantian dan memindahkan posisi Azpi. Mereka membawa Buendia yang merupakan seorang pemain berbahaya dan sering menembus lini pertahanan. Kami mendapat serangan di kedua sisi sayap dan saya rasa waktunya untuk memberikan keamanan sekaligus keamanan untuk mengoper."

"Sepuluh atau 15 menit di tengah-tengah babak kedua kami tampil ceroboh lagi dan kami melambat serta mengoper ke belakang. Ini beberapa kali muncul pada penampilan kami, tapi kami mengatasinya dan mengakhiri pertandingan dengan baik."

Dia juga membahas permainan Christian Pulisic dan Olivier Giroud yang kian padu di lini serang, terbukti dengan hasil positif melawan Norwich.

"Terlihat dengan gol [Giroud] dan saya senang melihat pergerakan Christian untuk mencari celah, karena itu yang tidak kami lakukan di awal pertandingan. Lalu, Oli selalu hidup di dalam kotak penalti ketika mendapat umpan seperti itu."

"Kalau memainkan Olivier Giroud, harus ada bola yang ditujukan ke dalam kotak penalti. Keunggulannya mesti dimanfaatkan dan golnya benar-benar bagus. Kombinasinya bagus, tapi secara umum bisa lebih baik. Banyak bola kami yang sia-sia hari ini ketika biasanya kami lebih lihai dengan operan-operan, tapi yang penting tugas selesai."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA