Analisis

Loftus-Cheek Tentang Cara Membongkar Pertahanan Lawan yang Sangat Dalam dan Giroud

Penampilan perdana Ruben Loftus-Cheek sebagai starter di first Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Mei 2019 berakhir dengan kemenangan krusial untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Pemain 24 tahun tersebut masuk ke dalam starting XI Frank Lampard untuk kedua kalinya sejak sepakbola di Inggris berjalan kembali, dengan bermain dari bangku cadangan dalam lima pertandingan termasuk kemenangan atas Aston Villa bulan lalu. Itu adalah penampilan perdananya sejak cedera di leg kedua semi final Europa League melawan Eintracht Frankfurt.

'Kami harus bangkit setelah apa yang terjadi di pertandingan terakhir, karena itu tidak cukup bagus bagi kita atau penggemar kita,' kata Loftus-Cheek.

'Itu adalah pertandingan besar dan mendapatkan tiga poin sangatlah penting, terutama setelah hasil yang kita dapatkan beberapa hari yang lalu. Dengan skor 1-0 selalu ada kesempatan bahwa mereka bisa mendapatkan gol keberuntungan. Saya rasa kita mendapatkan banyak penguasaan bola dan kita tidak mengambil kesempatan dengan penguasaan bola tersebut.

'Pelatih mengatakan bahwa kita tidak boleh kebobolan. Sejujurnya, Norwich bermain bagus, sangat sulit untuk menembus mereka. Itu adalah hal yang sering dilakukan tim-tim yang bermain melawan kita, bermain bertahan sangat dalam dan menunggu. Gol itu membuat kita tenang sedikit dan kita memiliki banyak kesempatan tapi tidak bisa memaksimalkannya, tetapi yang pasti, saya sangat senang dengan tiga poin.'

Loftus-Cheek juga memuji penampilan pemain yang sedang on-fire saat ini, Olivier Giroud.

'Dia sangat penting bagi kita. Dia ahli dalam penyelesaian akhir, menakutkan di kotak penalti, sesuatu yang kita butuhkan saat ini ketika melawan tim yang bermain bertahan sangat dalam melawan kita. Kamu selalu mendapatkan kesempatan untuk berlari dengan cepat di kotak penalti dan Oli mungkin ada di sana untuk memasukkan bola ke gawang. Pemain yang hebat bagi tim.'

Dirinya sendiri bermain selama 67 menit sebelum digantikan oleh Ross Barkley, Loftus-Cheek merasakan ada kemajuan dengan penampilannya setiap pekan dan dia juga terus menlanjutkan untuk meningkatkan level kebugarannya lagi setelah menderita cedera Achilles bulan Mei tahun lalu.

'Saya merasa saya berkembang. Permainan saya telah kembali. Saya sangat senang untuk menjadi pilihan utama dan mendapatkan menit bermain. Cedera ini sangat berbeda dengan yang pernah saya dapat sebelumnya, dan rasa sakitnya terkadang masih ada, tetapi saya merasa akan lebih baik kedepannya.

Dengan Manchester United dan Leicester City bermain pada Jumat dini hari, jarak antara urutan keempat dan kelima saat ini menjadi empat poin. Dengan United dan Leicester akan bertemu pada pertandingan terakhir musim ini.

'Kita harus mengatasi tekanan,' kata Loftus-Cheek.

'Kita terbiasa dengan itu ketika bermain untuk Chelsea. Kita harus melakukan pekerjaan kita dan sangat ingin untuk bermain di Liga Chamopions musim depan, jadi kita akan memberikan segalanya.

'Kita masih memiliki dua pertandingan berat melawan Liverpool dan Wolves, jadi semua itu tergantung kita. Kita tidak mau bergantung dengan hasil tim lain untuk membawa kita ke Liga Champions. Kita sedang ada dalam posisi yang bagus. Kita harus bisa menyelesaikannya dan memberikan segalanya.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA