Analisis

Data Day: Chelsea vs Norwich

Statistik dari kemenangan kita atas Norwich menunjukkan walaupun hanya mencetak satu gol, dominasi kita atas bola dan tembakang ke gawang sangat tinggi...

Kita melepaskan 22 tembakan ke gawang Norwich, enam diantaranya tepat sasaran, 12 melebar dan empat berhasil ditepis Tim Krul, 18 belas terjadi di dalam kotak penalti, 17 tercipta dari permainan terbuka dan sembilan sundulan.

Olivier Giroud mencetak satu gol dari delapan percobaannya. Marcos Alonso dan Christian Pulisic masing-masing melepaskan tiga tembakan.

Sejak melakukan debut Premier League di 2012, Olivier Giroud total mencetak 31 gol melalui sundulan, lima gol l;ebih banyak dari pemain yang memulai debut di tahun yang sama dengan dirinya.

 

Dari semua pemain (kecuali penjaga gawang) yang bermain sejak menit pertama, hanya Mateo Kovacic dan Jorginho yang tidak melepaskan tembakan ke gawang.

Norwich memiliki dua kesempatan, tetapi keduanya berhasil di blok.

Kita mencatatkan dua per tiga penguasaan bola (67.7%) dan mencatat umpan sukses sebesar 89%.

Setelah dua bek tengah kita, Jorginho adalah salah satu pemain yang paling lama menguasai bola (8.2%), dengan Willian juga tercatat sebagai salah satu yang tertinggi (6.9%).

Toni Rudiger berhasil mencatat 119 umpan sukses, diikuti oleh Kurt Zouma (106), Jorginho (90), Cesar Azpilicueta (71) dan Kovacic (63).

Pemain yang mencatat akurasi umpan paling tinggi adalah Zouma (96%) dan Kovacic (94%), walaupun rataan umpan sukses Chelsea juga sangat tinggi pada pertandingan ini.

Dari total 17 umpan kunci, Willian mencatatkan rekor pertandingan dengan tujuh umpan kunci. Bek sayap yang juga kapten kita, Azpilicueta mencatat empat dan Marcos Alonso ada di belakangnya dengan tiga umpan kunci.

Kedua tim sukses mencatat 12 take-on, dengan tiga pemain Norwich mencatat rekor tertinggi. Lima pemain Chelsea mencatatkan dua umpan sukses, termasuk pemain tengah kita, Kovacic, Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley, bek kiri Alonso dan pemain sayap, Pulisic.

Kita unggul di duel udara, menang 57% dari 35 duel udara yang terjadi. Giroud menjadi pemain yang dominan di duel udara dengan mencatat rekor pertandingan, enam kali.

Tidak ada pemain selain Rudiger yang bisa melakukan empat intersep, sedangkan Azpilicueta melakukan empat tekel. Pemain Spanyol tersebut juga melakukan tiga intersep dan tiga sapuan.

Enam dari delapan tendangan penjuru kita sukses mendarat di pemain Chelsea.

Pemain kita sama sekali tidak terjebak offside, sedangkan Norwich melalui pemainnya, Josip Drmic tercatat satu kali terkena offiside.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA