Wawancara

Wawancara video eksklusif: Ziyech tentang harapan menjadi pemain Chelsea dan laga gila Liga Champions “yang itu"

Wawancara Chelsea pertama Hakim Ziyech

Hakim Ziyech muncul di tribun Stamford Bridge, Selasa (14/7) malam, untuk menyaksikan rekan-rekan tim barunya meraih tiga poin berharga atas Norwich City.

Sang pemain baru, yang transfernya diumumkan Februari lalu sebelum diresmikan sebagai pemain Chelsea awal bulan ini, juga memberikan wawancara pertamanya di depan kamera kami dari tempat duduknya di tribun. Wawancara itu terlihat pada tayangan langsung Sky Sports sebagai bagian dari liputan prapertandingan, tapi yang tak terdengar adalah jawaban pemain internasional Maroko itu dengan bahasa Inggris yang fasih serta ekspresi semangatnya memulai karier di London.

Wawancara lengkap bisa disaksikan dalam video di atas.

Ziyech mengatakan betapa berartinya bisa berada di Stamford Bridge sebagai pemain Chelsea.

"Ketika masih muda, kita semua ingin bermain untuk sebuah klub besar dan jelas di Premier League," ujarnya.

"Ketika saya muda, para pemain yang pernah bermain di sini, Chelsea selalu menjadi klub besar, jadi saya merasa sangat senang dan ini sungguh berarti buat saya. Saat saya bermain untuk Heerenveen sewaktu remaja, di sini sudah bermain Drogba, Lampard, Terry, semua nama besar itu. Kita semua selalu Chelsea, dan kalau dilihat sekarang, bisa bermain di sini sungguh sangat berarti."

Pemain 27 tahun itu lantas menyebutkan peran Frank Lampard dalam menentukan keputusannya bergabung ke Chelsea. Ziyech mengungkapkan harapannya musim depan serta caranya beradaptasi dengan Premier League.

"Sepakbola adalah bermain dengan kepala dan cerdik serta menciptakan ruang, dan selalu tentang hal-hal kecil," ujarnya selain membahas tentang fisik.

Tentu juga kami membahas tentang penampilannya di Stamford Bridge awal musim ini saat mencetak gol untuk Ajax pada hasil imbang 4-4 di fase grup Liga Champions.

 

"Pertandingan yang gila. Kalau kamu suporter netral, itu pertandingan yang fantastis. Bagi Ajax saat itu tidak demikian karena kami mampu unggul 4-1, tapi itu benar-benar gila. Saya pikir itu lah yang membuat fans menyukai sepakbola, karena momen dan pertandingan seperti itu," cetusnya.

Simak video di bagian atas artikel untuk menyaksikan pesan Ziyech kepada semua fans Chelsea.


Simak juga: Galeri foto sesi latihan pertama Hakim Ziyech di Chelsea

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA