Berita

Pantauan Media: Mantan Penyerang Chelsea Menjelaskan Apa yang Bisa Tammy Abraham Pelajari dari Olivied Giroud, Andre Schurrle Tanpa Klub, David Alaba Tidak Tertarik ke Premier League

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain.  Jimmy Floyd Hasselbaink membahas performa apik Olivier Giroud baru-baru ini dan mantan pemain sayap Chelsea Andre Schurrle mengungkapkan rencananya setelah kepergiannya dari Borussia Dortmund.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club..

Hasselbaink Menjelaskan Apa yang Bisa Dipelajari Tammy Abraham dari Giroud

Mantan striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink memuji performa mengesankan Olivier Giroud dan mendorong Tammy Abraham untuk belajar banyak dari pengalaman bermain striker Prancis itu, tulis laman Goal.com.

Eks pemain kami asal Belanda tersebut memuji Giroud setelah ia sukses jadi penentu kemenangan melawan Norwich pada hari Selasa dengan gol keenamnya dalam 10 penampilan terakhirnya di liga untuk The Blues.

'Giroud sangat brilian, ia bagaikan udara segar di lini depan,' ungkapnya kepada Premier League Productions.

'Ada banyak yang harus dipelajari Abraham, lihat dia (Giroud) ... dia menarik bek lawan, dia juga membuat rekan setimnya terlihat lebih baik.'

'Bagi saya, dia (Giroud) perlu mencetak lebih banyak gol. Terkadang dia bisa lebih egois tetapi apa yang dia lakukan dan apa yang ia bawa ke tim adalah jalan keluar yang lain dan itu sebagian besar pilihan yang cukup aman baginya.'

Sang striker berusia 33 tahun tersebut memang tak secepat para pemain muda, tapi Hasselbaink berpendapat bahwa kemampuan dan instingnya sebagai seorang striker menjadikannya pemain yang tangguh.

'Satu hal yang sangat bagus dalam Giroud adalah pergerakannya,' tambahnya.

'Jika Anda melihat [golnya melawan Norwich] ia ada berada diantara bek lawan, tetapi tiba-tiba ia bergerak dan pergi dari situ. Hal sepert itu adalah feeling dan dia punya feeling yang kuat kemana ke mana bola itu akan diarahkan.'

'Dia (Giroud) sangat penting bagi Chelsea saat ini.'

Schurrle Meninggalkan Borussia Dortmund

Mantan pemain sayap Chelsea, Andre Schurrle akhirnya berstatus pemain bebas transfer setelah ia setuju hengkang dari Borussia Dortmund, mengutip dari laman resmi klub Jerman tersebut.

Schurrle bergabung dengan Dortmund pada 2016 tetapi ia menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Fulham dan Spartak Moscow dan meninggalkan klub Bundesliga dengan sisa satu tahun di kontraknya.

'Jika dipikir-pikir, masa ini adalah salah satu masa dimana karier saya naik turun, tetapi juga dengan banyak pengalaman berharga baik dalam olahraga dan, khususnya, pada tingkat pribadi,' kata pemain berusia 29 tahun dalam pernyataan resmi klub.

'Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab di BVB dan berharap yang terbaik untuk masa depan klub dan penggemar.'

Schurrle mencetak 14 gol dalam 65 penampilan untuk Chelsea dan menerima medali saat menjuarai Premier League di 2014/15 meskipun ia meninggalkan klub di tengah musim untuk bergabung dengan Wolfsburg.

Alaba Tidak Tertarik Pindah ke Chelsea

Menurut laman 90min.com, bek Bayern Munich David Alaba ingin meninggalkan klub tetapi tidak tertarik pindah ke Premier League untuk bergabung dengan Chelsea atau Manchester City.

Mengutip laporan oleh surat kabar Bild, laman tersebut berspekulasi Alaba berharap untuk pindah ke Barcelona atau Real Madrid tetapi tidak satu pun dari raksasa La Liga yang tampaknya bersedia yang ingin memboyong untuk pemain berusia 28 tahun di musim panas ini.

'Bek Austria ini sudah mengamankan gelar Bundesliga ke delapannya beruntun dengan Die Roten dan penampilannya sebagai bek tengah memainkan peran kunci dalam keberhasilan timnya,' kata laporan itu.

'Meskipun demikian, Alaba dikatakan mempertimbangkan masa depannya. Kontraknya saat ini berakhir pada 2021 dan, sangat tidak mengejutkan, jika sejumlah tim papan atas berminat untuk memboyongnya.'

'Chelsea dan Man City termasuk di antara klub-klub yang berminat, tetapi menurut Bild, Alaba tidak berniat pindah ke Premier League. Meskipun sebelumnya ia pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola selama menjadi pelatih di Bavaria antara 2013 dan 2016, namun tampaknya Barcelona dan Real Madrid menjadi destinasi keinginannya saat ini.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA