Indonesia

Rangkuman Pagi: Wawancara Pertama Hakim Ziyech, Jendela Transfer & Pujian Ruben Loftus-Cheek

Terlalu sibuk sampai tidak sempat menyimak kabar seputar klub selama 24 jam terakhir? Jangan khawatir, kami akan merangkumnya dalam satu artikel khusus tentang semua berita dan peristiwa menarik yang terjadi kemarin.

Ziyech: Menjadi pemain Chelsea sangat berarti bagi saya

Hakim Ziyech berada di Stamford Bridge, Selasa (14/7) malam lalu, menyaksikan rekan-rekan tim barunya mengalahkan Norwich City.

Dia memberikan wawancara pertamanya di depan kamera kami dari posisinya di tribun. Dia terlhat bersemangat menyambut karier barunya di London.

"Ketika saya muda, para pemain yang pernah bermain di sini, Chelsea selalu menjadi klub besar, jadi saya merasa sangat senang dan ini sungguh berarti buat saya. Saat saya bermain untuk Heerenveen sewaktu remaja, di sini sudah bermain Drogba, Lampard, Terry, semua nama besar itu. Kita semua selalu Chelsea, dan kalau dilihat sekarang, bisa bermain di sini sungguh sangat berarti," ujarnya.

Wawancara selengkapnya bisa disaksikan di dalam video berikut ini.

Tanggal jendela transfer musim panas diumumkan

Premier League sudah mengumumkan detail jendela transfer berikutnya.

"Jendela dibuka selama sepuluh pekan pada akhir musim Premier League saat ini, dimulai 27 Juli dan berakhir 5 Oktober," bunyi pernyataannya.

"Melalui konsultasi dengan EFL, jendela transfer domestik akan ditambahkan mulai 5 Oktober dan ditutup 16 Oktober pukul 17:00 (23:00 WIB). Selama jendela ini, Premier League hanya bisa melakukan transfer pemain dengan klub-klub EFL (baik itu pendaftaran peminjaman maupun permanen). Tidak ada transfer yang diizinkan antarklub Premier League pada periode tersebut."

 

Loftus-Cheek puji Giroud

Ruben Loftus-Cheek mencatat penampilan inti pertamanya di Stamford Bridge sejak Mei dan mengatakan pertandingan itu merupakan kemenangan besar karena Chelsea makin berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Gol tunggal kemenangan atas Norwich City dicetak Olivier Giroud.

Sang gelandang muda memberikan pujian khusus kepada Giroud yang telah mengemas empat gol sejak kompetisi dimulai lagi dan total sudah enam gol Premier League dicetaknya musim ini.

"Dia benar-benar penting buat kami. Dia seorang penyelesai dan pemburu di dalam kotak penalti, itu yang kami perlukan saat ini ketika banyak tim bertahan menghadapi kami. Selalu ada peluang untuk memberikan umpan ke kotak penalti dan Oli akan ada di sana menyambarnya. Pemain tim yang hebat," ujar Loftus-Cheek.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA