Berita

Lampard Tentang Pulisic, Cedera Kante dan Ancaman Man United

N’Golo Kante tidak bisa dimainkan pada semifinal Piala FA akhir pekan ini karena masih dibekap cedera hamstring.

Berita tersebut disampaikan oleh Frank Lampard pada sesi konferensi pers semifinal Piala FA, Chelsea vs Manchester United yang dilakukan via video di Cobham. Dia juga memberikan berita terkini dari kabar pemain lain.

'Skuat baik-baik saja, tetapi N'Golo Kante tidak bisa dimainkan,' Lampard menjelaskan. 'Dia masih belum sehat, jadi dia tidak bermain.

'Selain itu, kita punya beberapa pemain dengan sedikit masalah, kita terus memonitor perkembangannya dalam 24 jam ke depan dan kita siap untuk bermain.'

Manchester United menjadi momok bagi kita musim ini dengan the Red Devils berhasil mengalahkan kita tiga kali musim ini dan Lampard mengetahui kualitas dari penyerang mereka.

'Kita tahu mereka bermain bagus,' katanya. 'Mereka memiliki tiga pemain depan yang sangat kuat, mungkin saja tiga terkuat di negeri ini dalam hal statistik dan jelas [Bruno] Fernandes membuat perbedaan besar sejak dia datang di Januari lalu.

'Kamu melihat kekuatan yang dia bawa ke tim dengan kualitas individunya, kita tahu hal itu. Kita harus percaya kepada diri sendiri, mengatasi ancaman mereka dan juga khawatir dengan diri kita sendiri.'

Pengaruh Christian Pulisic akan sangat signifikan dalam pertandingan besar seperti ini dan ini akan menjadi pertandingan pertama pemain Amerika Serikat tersebut di Wembley dengan seragam Chelsea. Lampard sendiri menyinggung perkembangan fisik Pulisic yang menjadi kunci penampilan bagusnya belakangan ini. Pemain 21 tahun itu telah mencetak tiga gol sejak sepakbola kembali bergulir dan menjadi arsitek gol kemenangan Pulisic ke gawang Norwich pada pertandingan terakhir.

'Saya melihat perkembangan yang jelas dalam permainannya secara keseluruhan,' tambah Lampard. 'Datang ke Premier League sangatlah sulit karena permainan fisik di liga. Kita harus ingat Christian masih muda dan juga musim panas yang dia jalani saat itu.

'Saya rasa dia sadar bahwa fisik harus kuat sejak awal dan Anda sekarang melihatnya berhasil mengatasi hal itu dengan baik. Kita harus berika pujian kepadanya dan tentang bagaimana dia menjalaninya - dia berlatih keras bersama pelatih fisiknya, Adam Burrows, yang luar biasa, tetapi mereka bekerja bersama-sama, sehingga Pulish yang harus melakukan tanggung jawab itu dan dia berhasil.

'Secara fisik hal itu membantunya, tetapi bakatnya juga sudah terlihat. Melihat ke depan, saya mau melihat sesuatu yang lebih dari apa yang sudah dia tunjukkan belakangan ini, gol dan umpan-umpannya, karena itu yang dilakukan pemain terbaik dunia di posisi itu. Saya merasa dia memiliki kemampuan untuk melakukan itu karena dia terus berkembang dan itu bisa menjadi keunggulannya ketika permainannya naik ke level yang lebih tinggi.'

Baca Juga: Statistik Chelsea vs Manchester United

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA