Berita

Pantauan Media: Christian Pulisic dan Kepercayaan Diri, Didier Drogba Kalah & Jude Bellingham

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain. Christian Pulisic berbicara tentang performa baiknya saat ini dan usaha Didier Drogba untuk memimpin federasi sepakbola Pantai Gading.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club..

Kerja Keras Pulisic Sepanjang Lockdown Terbayar Lunas

Christian Pulisic angkat suara mengenai kepercayaan diri  yang ia peroleh dari mencetak gol dalam pertandingan pertama Chelsea setelah dimulainya kembali kompetisi ini telah menjadi faktor besar dalam penampilannya yang luar biasa bagi the Blues selama sebulan terakhir.

Dalam sebuah wawancara radio dengan Sirius XM FC, seperti dilansir Yahoo.com, pemain asal Amerika Serikat tersebut berbicara tentang tekadnya untuk kembali ke lapangan dengan penampilan yang lebih baik lagi setelah absen selama enam bulan karena cedera adduktor dan jeda akibat pandemi virus corona.

'Saya akhirnya bisa pulih lagi, dan bisa langsung bekerja keras,' ungkap Pulisic, yang menderita cedera saat bermain imbang 1-1 di Brighton pada laga Tahun Baru.

'Saya ingin berada di lapangan dan bermain saat kompetisi dimulai lagi. Saya ingin menjadi lebih siap dibandingkan yang lain, dan itu benar-benar jadi pola pikir saya untuk mencapai tujuan tersebut.'

Dirinya memang tidak menjadi starter saat pertandingan pertama kami pasca jeda pandemi di Aston Villa, namun Pulisic memberi dampak besar ketika ia masuk dari bangku cadangan dan menyamakan kedudukan lima menit setelah ia masuk untuk memberikan kemenangan 2-1 saat itu.

'Laga pertama pasca jeda kemarin, saya sukses buat gol, dan kepercayaan diri saya meningkat sejak hari itu, tambahnya.

'Keyakinan adalah hal yang sangat besar bagi saya. Memiliki kepercayaan diri dari pelatih Anda, dari rekan setim Anda, dari semua orang di sekitar Anda, itu memang membantu. Dan saya benar-benar merasakan itu sekarang, dan saya pikir itulah bagian dari mengapa saya melihat sedikit keberhasilan di sini baru-baru ini.'

Kekecewaan Drogba di Pemilihan Presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading

Reuters melaporkan harapan Didier Drogba untuk menjadi presiden federasi sepakbola Pantai Gading telah mengalami kemunduran serius setelah ia gagal mendapatkan dukungan dari Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading.

Legenda Chelsea tersebut mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) pada bulan September, tetapi ia belum memenangkan dukungan salah satu dari lima kelompok khusus yang diperlukan untuk mendapatkan suara di pemilihan nanti.

Hal tersebut datang setelah Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan dukungan mereka untuk Idriss Diallo, satu dari dua kandidat lain untuk posisi presiden tersebut

Diallo juga menerima dukungan asosiasi pelatih lokal sementara wasit dan asosiasi mantan profesional mendukung kandidat lain, Sory Diabate.

Drogba perlu menerima pengesahan dari asosiasi para praktisi medis sepakbola agar dapat jadi kandidat dalam pemilihan pada 5 September mendatang. Keputusan dan dukungan mereka diharapkan bisa muncul dalam beberapa pekan mendatang.


Bellingham Segera Bergabung dengan Dortmund

Sky Sports melaporkan bahwa Jude Bellingham akan bergabung dengan Borussia Dortmund setelah menyelesaikan tes medisnya dengan klub Jerman tersebut.

Pemain 17 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar termasuk the Blues, Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munich, tetapi dia memilih untuk terbang ke Bundesliga dengan biaya transfer yang dilaporkan lebih dari £26 juta.

'Bellingham meninggalkan bandara Birmingham pada hari Kamis pagi dengan jet pribadi untuk terbang ke Jerman, dan ia tidak diharuskan untuk melakukan karantina terlebih dahulu karena kebijakan travel antara Inggris dan Jerman,' tulis laporan dari Sky Sport tersebut.

'Klub Bundesliga itu telah memantau sang gelandang, yang berusia 17 tahun pada Juni kemarin, selama lebih dari dua tahun, di tengah persaingan ketat dari sebagian besar tim top Eropa, termasuk Chelsea, Real Madrid, Bayern Munich dan Manchester United.'

'Terlepas dari perkembangan hari Kamis kemarin, tampaknya Bellingham akan tetap tampil dalam dua pertandingan penting terakhir Birmingham musim ini melawan Preston pada Sabtu lalu melawan Derby pada 22 Juli mendatang.'

'Ia sendiri telah mengunggah di media sosialnya pada Kamis malam yang mengindikasikan niatnya untuk tampil maksimal di sisa pertandingan divisi Championship bersama Birmingham.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA