Berita

Berita Tim: Chelsea vs Manchester United

Frank Lampard melakukan tiga pergantian dalam pertandingan semifinal Piala FA dini hari ini melawan Manchester United. Mason Mount, Willy Caballero dan Reece James masuk ke dalam susunan pemain utama.

Terlihat Lampard menggunakan tiga bek di belakang, dengan Kurt Zouma, Toni Rudiger dan kapten Cesar Azpilicueta menjadi pilihan utama bersama Reece James dan Marcos Alonso yang ada berada di depan Caballero.

Mateo Kovacic dan Jorginho di lini tengah, dengan Olivier Giroud menjadi pilihan utama dibantu oleh Willian dan Mount.

United melakukan lima pergantian dari pertandingan melawan Crystal Palace dengan Eric Bailly, Daniel James, Brandon Williams, Nemanja Matic dan Fred masuk tim utama.

Chelsea (3-4-3): Caballero; Azpilicueta (k), Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Willian, Giroud, Mount

Pemain Pengganti: Kepa, Christensen, Tomori, Emerson, Loftus-Cheek, Pulisic, Hudson-Odoi, Pedro, Abraham

Man United: De Gea; Lindelof, Bailly, Maguire (k); Wan-Bissaka, Matic, Fred, Williams; James, Rashford, Fernandes

Pemain Pengganti: Romero, Fosu-Mensah, McTominay, Pogba, Pereira, Mata, Greenwood, Martial, Ighalo

Wasit pertandingan ini adalah Mike Dean dan VAR oleh Michael Oliver.

Statistik Keseluruhan

Man United sedang mencari kemenangan keempat beruntun melawan the Blues untuk pertama kalinya sejak 2011. Mereka tak terkalahkan melawan kami dalam enam pertandingan, sejak terakhir kali kami menang di final Piala FA 2018, ketika Eden Hazard menjadi penentu kemenangan saat itu.

Sejak Roman Abramovich mengambil alih klub pada tahun 2003, Chelsea dan Man Utd telah memenangkan lebih banyak trofi bergengsi dibandingkan klub Inggris lainnya - Chelsea 16 trofi, Man Utd 14 trofi.

Chelsea dan Man Utd bertemu di Piala FA untuk tahun keempat berturut-turut. Dan ini akan menjadi pertandingan keempat kami melawan Man United musim ini, dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memenangkan kedua pertandingan kandang dan tandang di Premier League serta putaran keempat Piala Liga (Carabao Cup) di Stamford Bridge.

Musim lainnya dimana kedua klub saling berjumpa di berbagai kompetisi domestik adalah pada 2012/13 silam. Chelsea sukses lolos saat itu.

Statistik Chelsea

Chelsea akan memainkan pertandingan ke-25 di Stadion New Wembley yang baru dibuka pada 2007 lalu. Tim asuhan Frank Lampard sendiri berusaha mencapai final Piala FA untuk ke-14 kalinya sepanjang sejarah.

The Blues tercatat telah memenangkan tujuh dari delapan semifinal Piala FA yang dimainkan di Wembley, yaitu saat melawan Luton Town (dengan Kerry Dixon di kubu Luton) pada 1994, Newcastle 2000, Arsenal 2009, Aston Villa 2010, Tottenham dua kali, di 2012 dan 2017 serta Southampton pada 2018.

Satu-satunya kekalahan kami terjadi di tahun 2013 ketika melawan Manchester City.Ini akan menjadi pertandingan ke-11 kami melawan tim yang sama di dua kompetisi piala domestik (Piala Liga & Piala FA) pada musim yang sama.

Chelsea tercatat memenangkan 12 laga (termasuk satu adu penalti) dari 13 laga terakhir kami di Piala FA, dan kalah hanya dari Man Utd pada tahun 2019.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA