Blog

Kemenangan Semi-final Chelsea di Wembley

Kemenangan 3-1 Chelsea dari Manchester United melanjutkan rekor bagus kita di semifinal Piala FA yang dimainkan di Wembley.

Pertandingan melawan the Reds Devils membuat kita untuk kesembilan kalinya menang pada babak empat besar di kandang timnas Inggris ini dan hanya satu kali saja dari semua pertandingan itu kita gagal lolos ke final.

Dua kemenangan kita di semifinal terjadi di stadion Wembley yang lama, dengan the Blues berhasil mengalahkan Luton Town 2-0 tahun 1994, dua gol dari Gavin Peacock, juga di tahun 2000 ketika kita mengalahkan Newcastle United 2-1, Gustavo Poyet sukses mencetak dua gol juga.

Wembley ditutup setahun setelah tim asuhan Gianluca Vialli mengalahkan Aston Villa di final Piala FA dan juga mengalahkan United di Charity Shield.

Dalam rentan tujuh tahun sebelum akhirnya New Wembley dibuka, kita sukses lolos ke semifinal sebanyak tiga kali, dengan mengalahkan Fulham di Villa Pardk pada tahun 2002 dan kalah dari Liverpool di Old Trafford di 2006 sebelum kita mengalahkan Blackburn di stadion yang sama pada musim selanjutnya.

Stadion Wembley yang baru akhirnya dibuka pada 2007, kita berhasil mengalahkan United di final 1-0. Tetapi butuh waktu dua tahun bagi kita untuk memainkan laga semifinal pertama di stadion baru ini untuk pertama kalinya.

Saat itu kita berhadapan dengan Arsenal dan tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan Theo Walcott, tetapi kita berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 33 dan Drogba memberikan kemenangan bagi kita enam menit setelahnya, dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Penyerang Pantai Gading ini kembali menjadi momok menakutkan di depan gawang ketika melawan Aston Villa, dia memberikan kita keunggulan di babak kedua sebelum Malouda dan Frank Lampard membuat skor menjadi 3-0 di akhir pertandingan.

Drogba juga mencetak gol di Wembley pada tahun 2012 dengan gol spektakuler ke gawang Tottenham pada babak pertama, Juan Mata, Ramires, Lampard dan Malouda melengkapi kemenangan Chelsea dari tim kota London itu dan membawa pulang trofi Piala FA untuk ketujuh kalinya.

Satu-satunya kekalahan kita pada babak semifinal Piala FA di Wembley terjadi di tahun 2013 ketika gol Demba Ba gagal mengalahkan City dan kalah 2-1 dari mereka.

Tetapi, kita kembali menang di 2017 setelah dua gol Willian plus tendangan spektakuler Eden Hazard dan Nemanja Matic membawa kita unggul 4-2 dari Tottenham.

Gol individual Olivier Giroud melawan Southampton setahun setelahnya berhasil memecah kebuntuan dan membawa kita menang 2-0, penyerang Prancis ini juga menjadi pencetak gol kita ketika kita mengalahkan United dini hari nanti dan lolos ke babak final untuk ke 11 kalinya dalam 27 musim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA