Wawancara

Giroud beberkan resep kalahkan Manchester United

Olivier Giroud melanjutkan penampilan gemilang di Piala FA. Dua tahun lalu dia menjaringkan gol cantik melawan Southampton untuk membawa Chelsea ke final. Minggu (19/7) kemarin, dia mengulanginya saat menghadapi Manchester United.

Ada perasaan lega saat tim mampu merengkuh kemenangan 3-1 dan itu diawali dengan gol Giroud di pengujung babak pertama. Manchester United beberapa kali menjadi lawan terjal bagi kita musim ini, tapi akhirnya tawa terakhir dapat kita nikmati dan ada final yang bisa ditunggu-tunggu. Kini tim menghadapi tantangan berikutnya, yaitu tetap unggul dari Red Devils dan Leicester City guna memastikan finis Premier League di peringkat ketiga.

"Memang kita kalah tiga kali dari mereka [Man United], meski sebenarnya tim kadang sudah bermain sangat baik," ungkap Giroud menyusul kemenangan semi-final Piala FA kemarin.

"Kami menderita karena berbagai kesalahan dan tim mengambil kesempatan untuk tidak mengulanginya dengan sikap disiplin, fokus, dan giat saat melancarkan tekanan. Kami tampil baik meski kami sudah lama tidak bermain dengan formasi 3-4-3."

"Kami sangat berkomitmen untuk bekerja sama dan bisa terlihat di atas lapangan. Finishing kami juga bagus, jadi ini sore yang baik buat kami."

Baca Juga: Pujian Frank Lampard usai kemenangan atas Man United.
 

Dua gol pertama datang beruntun di pengujung dan awal tiap babak. Giroud mengatakan tim mampu mendominasi pertandingan setelah Mason Mount menyarangkan gol kedua lewat upaya spekulasi dari jarak jauh. Gol Giroud sendiri tercipta berkat sentuhan klasik dari jarak dekat.

"Saya berupaya ada di depan bek pengawal saya dan Azpi punya waktu mengirim umpan silang yang baik. Saya menyentuh bola dengan sisi luar kaki," ujarnya. "Saya beruntung karena arahnya tepat ke David De Gea, begitu dekat, tapi kejadian itu berjalan cepat dan saya kira itu kenapa dia gagal mengantisipasinya."
 

Lolos ke final tahun ini membuka peluang bagi Giroud untuk melampaui jumlah trofi Piala FA yang pernah dimenangkan Frank Lampard sebagai pemain. Itu harus dilakukannya dengan menghadapi mantan klub, Arsenal, dalam hitungan dua pekan ke depan di Wembley.

"Saya beruntung pernah empat kali menang Piala FA dan mudah-mudahan ini akan jadi yang kelima," cetus pemain asal Prancis itu. "Pertandingan akan berjalan ketat melawan Arsenal, jadi rasanya akan istimewa. Kami siap menatap final."

"Rasanya spesial seperti halnya final Liga Europa tahun lalu, tapi benar saya punya rekor bagus di Wembley di Piala FA, seperti tak terkalahkan, dan sekali lagi saya akan mencoba jimat keberuntungan itu."

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA