Berita

Kemenangan Luar Biasa Chelsea di Akhir Musim Melawan Liverpool

Pertandingan Chelsea melawan Liverpool pada pekan-pekan terakhir jelang penutupan musim cenderung sangat berarti dengan kedua tim biasanya terlibat dalam pertempuran untuk mendapatkan trofi atau kualifikasi untuk kompetisi Eropa.

The Blues sendiri akan datang ke Anfield tengah pekan ini dan memiliki peluang untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan, berikut adalah beberapa kemenangan yang tak terlupakan melawan the Reds di akhir musim.

Premier League - Mei 2003

Dengan Chelsea di tempat keempat, unggul dari Liverpool pada selisih gol, ada satu jatah Liga Champions yang diperebutkan ketika kedua tim bertemu di Stamford Bridge pada pertandingan terakhir musim 2002/03.

Sami Hyypia memberi tim tamu keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit tetapi Marcel Desailly dengan cepat menyamakan kedudukan dan Jesper Gronkjaer mencetak gol kemenangan pada menit ke-27 untuk memberikan kemenangan 2-1 yang memastikan tempat kami di kompetisi klub elit Eropa musim depannya.

Liga Champions – April 2008

Liverpool mengalahkan kami di semifinal Liga Champions pada 2005 dan 2007, tetapi kami akhirnya berhasil mengalahkan mereka pada malam yang dramatis di Stamford Bridge.

Fernando Torres membuat gol untuk menyamakan gol pembuka Didier Drogba, dan skor imbang tersebut membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Tetapi Frank Lampard, hanya beberapa hari setelah wafatnya sang ibu, berhasil mengatasi segala tekanan dan permasalahannya, dia sukses mengeksekusi penalti sampai akhirnya Drogba mencetak gol keduanya untuk membawa kami meraih kemenangan 3-2 dan mendapatkan tempat final pertama kami di Liga Champions.

Premier League – Mei 2010

Chelsea melakukan laga tandang ke Anfield untuk pertandingan kedua terakhir kami dari musim 2009/10 dan membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan keunggulan satu poin kami atas Manchester United dalam perburuan gelar Premier League.

Drogba memanfaatkan umpan back pass yang ceroboh dari Steven Gerrard untuk memberi kami keunggulan setelah 35 menit dan Lampard selanjutnya mengirimkan umpan silang rendah kepada Nicolas Anelka di awal babak kedua untuk mengamankan kemenangan 0-2 yang terbukti sangat penting saat kami memenangkan Double Winners pertama kalinya dalam sejarah klub.

Piala FA – Mei 2012

Liverpool mengalahkan Chelsea dalam tiga dari empat pertemuan di musim 2011/12, yaitu saat memenangkan laga kandang dan tandang di liga dan menyingkirkan kami dari Piala Liga, namun kami memenangkan pertandingan penting dan sukses mengangkat Piala FA setelah menang 2-1 di Wembley.

Gol cepat dari Ramires dan gol kedelapan Didier Drogba di Wembley membuat the Blues memegang kendali sebelum Andy Carroll membalaskan satu gol bagi the Reds. Dia (Carroll) bisa saja menyamakan kedudukan bagi Liverpool di akhir pertandingan tetapi upayanya berhasil dihalau oleh penyelamatan spektakuler dari Petr Cech.

Premier League – April 2014

Chelsea membuat harapan Liverpool untuk memenangkan gelar liga pertama selama 24 tahun hancur setelah mereka kalah 0-2 di Anfield pada akhir musim 2013/14.

The Reds menjalani 11 kemenangan beruntun sebelum pertandingan, tetapi mereka menderita kekalahan telak melawan the Blues saat Demba Ba memanfaatkan kesalahan Gerrard yang memberi kami keunggulan di akhir babak pertama sebelum akhirnya Willian mencetak gol di akhir pertandingan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA