Berita

Lampard Tentang Cedera Kante, Performa Hudson-Odoi dan Target Utama Chelsea

The Blues kembai tidak diperkuat N’Golo Kante untuk pertandingan besok di Anfield. Frank Lampard berharap Liverpool bermain dengan kekuatan penuh walaupun sudah memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini.

Berita terbaru dari tim telah diberikan oleh Frank Lampard dalam konferensi pers via video jelang lawatan kita ke Anfield.

Kita akan melawan tim asuhan Jurgen Klopp hari Kamis dini hari nanti pukul 02.15 WIB. Kemenangan akan membuat posisi kita di Liga Champions musim depan akan semakin aman.

'N'Golo masih belum fit,' kata Lampard. 'Dia belum siap untuk bermain.'

Walaupun Liverpool kehilangan poin dari Manchester City, Burnley dan Arsenal sejak kemenangan kita atas City bulan lalu yang membuat mereka memastikan gelar juara liga, Lampard tetap menyiapkan kekuatan penuh dan merusak pesta perayaan juara Premier League mereka.

'Itu tidak mengubah apapaun.' kata Lampard, berbicara sebagai pemain yang telah memenangkan tiga gelar Premier League sebagai pemain.

'Liverpool menjalani musim yang luar biasa dan mungkin terkadang itu normal ketika kamu sukses dan memenangkan gelar dengan cara yang luar biasa pasti akan selalu ada penurunan kecil yang terjadi di hasil pertandingan mereka karena mereka hampir tidak terkalahkan sepanjang musim.

'Saya tidak terlalu peduli dengan itu. Saya hanya melihat Liverpool yang kita lihat sepanjang musim ini, itu adalah Liverpool yang saya harapkan.'

Lampard ketika ditanya apakah timnya akan memberikan guard of honour kepada sang juara

'Saya sangat senang untuk memberikan guard of honour kepada tim yang memang layak mendapatkannya, mereka menjuarai liga dengan luar biasa. Kita kesana dengan rasa hormat yang besar.

'Kita sangat kompetitif, tetapi kamu juga harus mengerti ketika tim sudah memenangkan liga dan kita harus mengatasinya dengan cara yang benar tetapi kita harus tetap fokus ke pertandingan.'

Tentang menjaga jarak dengan tim di bawah kita, Frank tahu banyak yang harus dia lakukan.

'Kami masih memiliki jalan yang panjang dan kita harus realistis tentang itu sebagai sebuah klub, sama seperti tim-tim lain, karena Liverpool dan Manchester City menunjukkan konsistensi yang hanya datang dengan kerja keras, pemain dan pelatih yang luar biasa.

'Kita ada di level yang berbeda dan kita harus menghargai itu dan berusaha untuk sampai ke level itu. Poin tidak bisa bohong dalam beberapa musim terakhir tetapi kita harus memiliki target yang kuat dan kita mau menutup celah itu.'

Penampilan Callum Hudson-Odoi memberikan banyak perbincangan

'Saya berbicara banyak tentang Callum dan dia harus tetap berlatih di level tertinggi, yang mana saya telah melihat dia melakukan hal itu pekan lalu atau 10 hari belakangan ini. Dia main di dua pertandingan, dia memberikan pengaruh yang bagus dan dia harus terus melanjutkan hal itu.

'Dia pemain muda dengan talenta luar biasa dan memiliki potensi dan saya ingin melihat potensi itu muncul.'

Lampard tidak mau berbicara tentang gosip transfer tetapi dia menjelaskan rencana masa depannya untuk pemain baru yang mungkin saja datang.

'Kalau saya bekerja untuk klub ini, saya mau mengeluarkan yang terbaik dari tim yang saya punya dan kalau kita mencari pemain baru untuk didatangkan dan ada kesempatan untuk berbicara dengannya, kamu hanya mau bicara tentang visi dan apa yang kamu mau dari klub.

'Kalau saya mendapat kesempatan itu, saya berharap bisa melakukannya dengan penuh perasaan, semangat dan juga ide tentang apa yang saya mau. Saya ingt ketika menjadi pemain dan melakukan perbincangan seperti itu dengan beberapa manajer yang berbeda atau dengan orang-orang di sepakbola dan itu adalah hal yang penting.

'Sebagai pemain, kamu mau bergabung dengan tim yang sedang berkembang dan itu adalah satu-satunya cara saya akan berbicara dengan pemain itu baik saya mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengannya atau ke pemain saya sendiri. Kita semua harus meresa baha visi dan ide bermain bagi Chelsea adalah hal yang positif dan pekerjaan saya terkadang mengatakan itu.'

Target kualifikasi Liga Champions akan ditentukan lima hari kedepan dan Lampard mengakui itu adalah prioritas nomor satu sejak awal musim.

‘Kita harus bilang bahwa itu adalah target nomor satu sejak musim dimulai karena kompetisi ada di depan mata dan kompetisi yang membuat kamu harus menghasilkan permainan yang konsisten, yang berarti tim-tim papan atas harus berada di atas.

'Itu adalah tolak ukur dimana kamu berada sebagai klub dan ini tentang kehormatan untuk tetap berada di Liga Champions. Kita sering melakukan hal itu di 10 atau 15 tahun terakhir di Chelsea. Tahun ini mungkin adalah tahun yang paling tepat untuk mencoba dan berada di sana, jadi kalau kita bisa melakukannya, saya sangat senang.

'Apakah ini berarti kita akan menjadi penantang juara liga tahun depan? Tidak. Itu hanya berarti bahwa kita telah membuat langkah yag tepat dan baik tahun ini, jika kita lolos kesana, dan kemudian kita harus mencari tahu bagaimana kita bisa menjembatani kesenjangan itu karena masih banyak poin yang harus dilakukan.'

Sebelum pertandingan Liverpool vs Chelsea mari kita baca data dan fakta kuncinya

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA