Wawancara

Ruben Loftus-Cheek Merasa Sehat dan Harapannya Untuk Musim Depan

Ruben Loftus-Cheek on starting for Chelsea again, no injury, learning from Lampard

Sebuah perjalanan panjang bagi Ruben Loftus-Cheek untuk kembali bermai, tetapi setelah 13 bulan absen, pemain tengah Chelsea itu percaya kalau dirinya saat ini sedang ada di ujung terowongan yang gelap.

Pemain lulusan Akademi Chelsea yang saat ini berusia 24 tahun itu mendapatkan cedera parah di penghujung musim lalu, dua pekan sebelum final Europa League, yang membuatnya absen di final kompetisi dimana dia bermain luar biasa.

Akan tetapi, perjalanan panjangnya untuk sembuh akhirnya selesai di bulan Juni, ketika Ruben bermain untuk pertama kalinya di pertandingan kompetitif melawan Aston Villa.

Sekarang dia merasa sangat kuat, baik itu dari segi fisik dan mental. Dia juga siap untuk memberikan yang terbaik bagi the Blues.

'Untuk saya, kekhawatiran akan cedera saya telah hilang sepenuhnya,' jelas Ruben, dalam wawancara eksklusif yang bisa kamu saksikan pada video di atas.

'Saya merasa kuat sekarang. Kuat dalam tubuh, pergelangan kaki, betis saya dan pikiran saya juga kuat. Secara mental saya merasa sangat baik sekarang, jadi hal itu tidak mempengaruhi penampilan saya di lapangan.

'Soal cedera saya, sudah tidak ada masalah lagi dan saya sangat senang untuk berlari dan mendapatkan tekel.

'Terakhir kali saya merasakan sakit ketika saya kembali berlatih untuk pertama kalinya, dan kamu mendapatkan sedikit benturan di pergelangan kaki dan kamu sedikit khawatir. Tetapi saya sudah tidak berpikir tentang hal itu lagi karena saya akan mendapatkan benturan seperti itu di pertandingan dan saya sudah mendapatkannya di sesi latihan. Pergelangan kaki saya kuat dan saya tidak punya masalah di bagian itu.

'Sekarang fokus saya adalah untuk tetap bekerja keras dan berusaha konsisten untuk masuk ke dalam tim utama. Saya sudah bermain di dua pertandigan dan itu adalah perasaan yang luar biasa untuk kembali ke lapangan setelah absen selama 13 bulan dan di lapangan untuk membantu tim.

'Kita mau finis dengan posisi yang bagus untuk menatap musim depan dan itu target yang sama bagi saya secara personal. Saya ingin bermain secara konsisten karena kamu sudah merasakan 'bau' pertandingan dan lebih sering saya bermain, saya merasa lebih tajam. Kamu bisa mengantisipasi lebih banyak masalah di lapangan dan kepercayaan diri kamu meningkat setiap pertandingan.

'Saya rasa, saya bisa mencapai itu dan memainkan performa terbaik saya, lalu berharap, saya bisa melihat seberapa jauh saya bisa berkembang dan seberapa jauh saya bisa menjadi pemain Chelsea.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA