Berita

Berita Tim: Liverpool vs Chelsea

Hanya ada satu perubahan dari tim yang mengalahkan Man United di semifinal Piala FA.

Kepa kembali ke bawah mistar gawang menggantikan Willy Caballero. 

Mason Mount mencatatkan penampilan ke 50, pemain lulusan Akademi pertama yang berhasil mencatat penampilan sebanyak itu pada musim debutnya.

Liverpool juga melakukan satu perubahan dengan Naby Keita masuk menggantikan Alex Oxlade Chamberlain. 

Chelsea Kepa; Azpilicueta (k), Zouma, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Willian, Giroud, Mount.

Pemain Pengganti Caballero, Christensen, Tomori, Emerson, Loftus-Cheek, Pulisic, Hudson-Odoi, Pedro, Abraham.

Liverpool Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk (k), Robertson, Keita, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

Pemain Pengganti Adrian, Lovren, Milner, Oxlade-Chamberlain, Jones, Lallana, Minamino, Shaqiri, Origi

Andre Marriner yang akan menjadi wasit pertandingan ini.

Statistik

Chelsea tercatat hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi melawan Liverpool (tiga kemenangan, lima imbang). Kekalahan terakhir tandang kami terjadi pada musim lalu.

Chelsea telah memenangkan satu dari 10 pertemuan di Premier League terakhir kami dengan Liverpool (lima seri, empat kekalahan), dengan skor 1-0 pada Mei 2018 berkat gol dari Olivier Giroud.

Di semua kompetisi, Chelsea hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 21 pertemuan terakhir kami dengan Liverpool, yaitu saat kalah 0-2 di Anfield musim lalu.

Ini akan menjadi pertandingan ke-89 kami di Anfield dan akan menyamai rekor saat tandang ke Goodison Park, yang merupakan laga tandang terbanyak dalam sejarah kami.

 

Sejak kompetisi bergulir lagi pada bulan Juni, tim asuhan Frank Lampard telah memenangkan lima dan kalah dua kali dari tujuh pertandingan di Premier League.

Chelsea telah memenangkan 18 dari 44 pertandingan di Premier League melawan tim-tim yang sedang berada di puncak klasemen, dan ini adalah catatan kemenangan terbanyak dari tim manapun dalam kompetisi ini.

Hanya Man City (41 gol) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League musim ini dibandingkan Chelsea (36 gol).

The Blues hanya mampu sekali lakukan clean sheet dalam 18 laga tandang kami di Premier League musim ini, saat menang 0-2 melawan Tottenham pada bulan Desember silam.

Chelsea sukses menang empat kali dan hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir kami di Premier League melawan tim 'enam besar', dan sukses memenangkan dua pertandingan terakhir. Kami pernah memenangkan tiga pertandingan seperti itu berturut-turut pada Desember 2016.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA