Analisis

Azpilicueta Tentang Pertahan yang Kurang Solid dan Siap Menghadapi Laga yang Menentukan

Performa yang tidak sempurna di semua lini ketika kalah dari Liverpool, menurut kapten kita, Cesar Azpilicueta. Sekarang skipper kita sudah mengalihkan fokusnya ke hari Minggu untuk memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Satu poin di Anfield sebenarnya cukup, dan walaupun terlihat berbahaya di lini depan, lini belakang kita sangat rapuh, terbukti dengan gol-gol yang Liverpool cetak ke gawang Kepa, hal itu menjadi bukti lini mana yang harus kita tingkatkan.

'Kita tidak cukup solid di pertahanan ketika melawan tim yang memiliki banyak opsi ketika menyerang,' cetus Azpilicueta.

'Kita kemasukan lima gol, yang membuat semuanya menjadi lebih sulit, bahkan kita terlihat berbahaya di lini depan dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Tetapi ketika kamu bermain melawan sang juara kamu harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan poin.'

Tuan rumah mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas yang luar biasa dari Trent Alexander-Arnold, tetapi itu terjadi setelah Mateo Kovacic melakukan pelanggaran kepada Sadio Mane.

Azpilicueta tidak mau berspekulasi tentang pelanggaran Kovacic itu, tetapi ketika ditanya soal itu, dia memberikan opininya.

'Tidak ada yang tahu kalau itu akan membuat perbedaan. Sekarang semua sudah berakhir, tetapi ketika saya ada di lapangan, saya merasa seharusnya tidak terjadi tendangan bebas. Dia bisa saja melakukan tekel di touchline, yang lebih tidak berbahaya. Dia melakukan tekel di posisi yang salah, tetapi semua bisa melakukan kesalahan dan itu sedikit keras bagi kita, tetapi sekarang bukan waktu yang tepat membicarakan itu.'

Azpilicueta sekarang berkonsentrasi untuk dua pertandingan yang ada di depan mata. Dengan banyak hal yang dipertaruhkan, pemain Spanyol ini tidak mau jemawa.

'Mari kita selesaikan musim ini dengan posisi yang kuat. Kita ada pertandingan besar hari Minggu besok melawan Wolverhampton, untuk meraih target utama kita lolos ke Liga Champions.

'Kita juga masih ada final Piala FA, kita juga masih harus memainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, jadi mari kita selesaikan satu per satu. Mari kita fokus ke pertandingan selanjutnya di hari Minggu, dan kita akan melihat dimana kita berada di musim depan.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA