Berita

Menutup Musim di Stamford Bridge

Chelsea akan berusaha mempertahankan rekor bagus kami pada saat laga akhir musim di Stamford Bridge ketika kami menjamu Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini. 

The Blues hanya perlu satu poin melawan Wolves untuk mengamankan posisi empat besar di Premier League dan satu tempat di Liga Champions musim depan, dan itu pertanda bagus karena kami belum terkalahkan dalam pertandingan kandang di penghujung musim selama 17 tahun terakhir.

Claudio Ranieri adalah manajer kami ketika kami kalah 3-1 dari Aston Villa pada hari terakhir musim 2001/02 ketika kami mengakhiri musim di posisi ke enam klasemen, tetapi ada banyak hal yang berbeda ketika kami menjamu Liverpool di pertandingan terakhir kami pada tahun berikutnya.

Chelsea berada di urutan keempat, di atas the Reds karena unggul selisih gol, dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket Liga Champions. Tapi kami sedikit cemas di awal laga ketika Sami Hyypia membuat gol cepat untuk tim tamu ketika pertandingan baru bergulir 11 menit.

Namun, kapten the Blues Marcel Desailly sukses menyamakan kedudukan dalam waktu dua menit, menyambut umpan silang oleh Jesper Gronkjaer, dan pemain sayap Denmark tersebut kemudian mencetak gol yang membuat kami memimpin laga, setelah melakukan gerakan memotong dari sayap kanan dan melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang melewati Jerzy Dudek untuk gol penentu dalam kemenangan 2-1 kami.

Gronkjaer kembali mencetak gol dalam pertandingan liga terakhir kami di Stamford Bridge setahun kemudian saat kami mengalahkan Leeds United 1-0 yang terdegradasi dari Premier League saat itu.

Laga kandang terakhir kami di tahun 2005 membuat kami mengangkat trofi Premier League setelah menang 1-0 atas Charlton dan kebahagiaan terus berlanjut dan bertambah di Stamford Bridge setahun kemudian ketika kami mengalahkan Manchester United 3-0 untuk mendapatkan gelar back-to-back Premier League.

Namun, kami kehilangan gelar Premier League dua tahun kemudian, setelah finis dua poin di belakang Manchester United karena bermain imbang 1-1 dengan Bolton. Tetapi kami merasakan gelar juara lagi  dalam pertandingan penutupan musim 2009/10 saat mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 8-0 dan kami unggul satu poin dari United untuk gelar tersebut.

Selama satu dekade terakhir, pertandingan terakhir kami yang paling penting di Stamford Bridge adalah kemenangan 2-1 atas Everton pada tahun 2013 yang membuat kami berhasil mengamankan posisi ketiga dan tiket menuju Liga Champions. Kemenangan 3-0 saat mengalahkan Watford musim lalu juga memastikan kami finis di posisi empat besar.

Pertandingan penutup kami di 2015 dan 2017 menjadi sebuah perayaan, ketika kami mengangkat trofi Premier League di depan para penggemar kami di Stamford Bridge setelah menang melawan Sunderland dan mengucapkan selamat tinggal kepada tiga legenda klub kami seperti Didier Drogba, Petr Cech dan John Terry yang memainkan laga terakhir mereka untuk the Blues.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA