Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Wolves

Pertandingan terakhir kita di Premier League musim ini sudah di depan mata, inilah data dan fakta jelang pertandingan itu...


Rekor Pertemuan Chelsea vs Wolves

Chelsea berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang sendiri pada semua kompetisi melawan Wolves menjadi sembilan pertandingan, sejak kekalahan terakhir kami 41 tahun lalu. 

Ron Harris, Ray Wilkins, dan Clive Walker masih bermain saat Wolves menang di Stamford Bridge pada Maret 1979, beberapa minggu sebelum kami diturunkan ke Divisi II. Tommy Langley membuka skor tetapi gol dari John Richards dan Bill Rafferty memastikan kemenangan 2-1 untuk tim tamu.

 

Kemenangan Liga Terbesar Kedua Tim:

Wolves 8-1 Chelsea - 26/09/1953
Wolves 0-5 Chelsea - 20/09/2003
Kemenangan terbesar Wolves di Stamford Bridge adalah 5-1 pada tahun 1959/60

 

Statistik Chelsea

Chelsea punya tujuan untuk memenangkan enam laga kandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober-Desember 2017 ketika kami mencapai tujuh kemenangan berturut-turut saat masih ditangani oleh Antonio Conte.

Kubu Frank Lampard belum pernah kalah di kandang sendiri di Premier League saat kami membuat gol terlebih dahulu (10 kemenangan, tiga kali imbang).

26 dari 67 gol Chelsea di liga musim ini dicetak oleh pemain berusia 22 tahun atau lebih muda, dibandingkan dengan tiga musim lalu dan tidak ada sama sekali di 2017/18.

Saat mencetak gol liga ke-15 nya musim ini melawan Liverpool, Tammy Abraham telah menjadi pemain termuda Chelsea yang mencetak dengan catatan itu di era Premier League (dengan 22 tahun, 294 hari). Diego Costa adalah yang termuda sebelumnya (26 tahun, 95 hari) diikuti oleh Eden Hazard (26 tahun, 108 hari).

Abraham adalah pemain homegrown pertama yang mencetak 15 gol liga dalam satu musim sejak Clive Walker, yang sukses mencetak 16 gol di Divisi Dua musim 1981/82. Sedangkan di kompetisi teratas, yang terakhir adalah Tommy Langley (15 gol) pada 1978/79.

Homegrown lainnya sebelum Tammy Abraham yang sukses mencetak 17 gol semusim di semua kompetisi papan atas bagi Chelsea adalah Peter Osgood yang juga mencetak 17 gol pada musim 1972/73 silam.

Olivier Giroud telah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga Premier League pada tahun 2020. Giroud kini telah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga asal Prancis di Premier League sebanyak 85 gol (bersama Louis Saha) dan di belakang Nicolas Anelka (125 gol) dan Thierry Henry (175 gol) .

Chelsea membutuhkan dua gol untuk mencapai catatan 100 gol untuk musim ini di semua kompetisi.

Pencetak Gol Chelsea di Premier League

Abraham 15, Pulisic 9, Willian 9 (4 pen), Giroud 7, Mount 6, Alonso 4, Jorginho 4 (3 pen), Kante 3, Azpilicueta 2, Rudiger 2, Barkley 1, Batshuayi 1, Hudson-Odoi 1, Kovacic 1, Pedro 1, Tomori 1

 

Catatan Bersejarah

Jika terpilih di laga nanti, Willian akan mencatat starter ke-250 untuk klub di semua kompetisi.

Mason Mount membuat penampilan ke-50 nya untuk Chelsea saat melawan Liverpool sebelumnya dan dengan itu menjadi pemain homegrown milik the Blues pertama yang membuat debut tim pertamanya dan menyelesaikan 50 pertandingan di musim yang sama.

Statistik Wolves

Kemenangan untuk Wolves akan menjamin mereka berada di posisi keenam musim ini, finish tertinggi di liga sejak musim 1979/80 silam (juga keenam).

Hari Minggu nanti akan menjadi pertandingan ke-57 Wolves musim ini dan genap satu tahun lebih satu hari setelah pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini melawan Crusaders asal Irlandia Utara di babak kualifikasi kedua Liga Europa. Mereka sendiri masih harus menghadapi Olympiakos di Molineux dalam dua minggu kedepan di lanjutan leg kedua babak 16 Liga Europa, 147 hari setelah leg pertama berakhir 1-1 saat itu.

Kubu Wolves tercatat memimpin dengan mencetak gol terlebih dahulu dalam 17 pertandingan mereka di Premier League musim ini dan kemudian memenangkan 15 laga dan dua sisanya berakhir imbang. 

Raul Jimenez dari Wolves telah mencetak delapan gol kemenangan pertandingan di Premier League musim ini, lebih dari pemain lainnya.

Jimenez telah menjadi pemain Wolves pertama yang mencetak 17 gol di musim kompetisi teratas sejak John Richards, juga 17, pada 1975/76. Di semua kompetisi musim ini, Jimenez telah mencetak 26 gol untuk Wolves -dan pemain terakhir yang mencetak lebih banyak darinya dalam satu musim untuk klub adalah Steve Bull di musim 1990/91 (27 gol).

Kubu Nuno Espirito Santo tercatat kalah delapan kali di liga musim ini -terakhir kali Wolves mengakhiri musim di kompetisi teratas dengan kurang dari 10 kekalahan adalah pada tahun 1958/59 ketika mereka terakhir memenangkan Divisi Satu saat itu.

Wolves juga tercatat kalah di empat pertandingan tandang Premier League musim ini. Hanya sang juara Liverpool (tiga kali kalah) yang kalah lebih sedikit dalam kampanye musim ini.

Wolves tercatat sukses mencatatkan sembilan kali cleansheet dalam 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka, setelah hanya gagal empat kali melakukan cleansheet dalam 24 pertandingan awal musim ini. 

Kubu Nuno Espirito Santo memiliki rekor tandang terbaik kelima di kompetisi teratas dengan 28 poin dari 18 pertandingan mereka.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA