Berita

Lampard: Saya sesali ucapan saya tapi tidak untuk semangat membela tim saya

Frank Lampard membahas insiden pinggir lapangan pada Rabu (23/7) malam di Anfield dengan menyesali ucapannya, tapi tidak menyesal dengan semangat membela tim saat ada ketidakadilan.

Sang pelatih merasa frustrasi di akhir babak pertama ketika Mateo Kovacic dinilai melakukan pelanggaran terhadap Sadio Mane, meski sang gelandang The Blues memenangi perebutan bola.

Keputusan itu diakhiri tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang melengkung masuk ke pojok gawang untuk membawa Liverpool unggul 2-0. Lampard menilai perilaku beberapa skuad The Reds di bangku cadangan "melanggar batas".

Karena pertandingan digelar tanpa penonton, keluhan Lampard terdengar jelas di mikrofon dan video pertengkarannya dengan bangku cadangan Liverpool menyebar luas di media sosial.

Baca juga: Lampard membahas peluang Kante tampil hari Minggu

Pada konferensi pers Jumat (24/7), Lampard memanfaatkan kesempatan untuk mengakui kesalahan dalam ucapannya, tapi dia tak menyesal telah memberi dukungan untuk para pemainnya.

"Saya sudah melihat videonya dan buktinya terlihat jelas," ujarnya. "Soal bahasa yang saya gunakan, saya menyesalinya karena saya sadar hal seperti ini sering ditayangkan berulang-ulang di media sosial."

"Saya punya dua anak gadis yang aktif di media sosial, jadi saya menyesal. Tapi, saya tidak menyesal telah memiliki semangat membela tim saya. Mungkin seharusnya sikap saya berbeda dengan tetap menjaga bahasa."

Lampard juga memberi klarifikasi bahwa dirinya tidak punya masalah dengan cara Liverpool merayakan gol atau layak tidaknya mereka menjadi juara. Setelah menjabat tangan Jurgen Klopp saat peluit panjang, dia memberi selamat kepada sejumlah pemain tim tuan rumah di kamar ganti mereka.

"Saya ingin menjelaskan hal ini karena beberapa laporan menyebutkan saya kecewa dengan selebrasi tim Liverpool, tapi kenyataannya jauh dari itu," jelasnya. "Liverpool bisa merayakan sebebasnya setelah musim yang mereka jalani."

"Saya ingin minum bir bersama Jurgen Klopp setelah pertandingan dan memberi selamat atas penampilan mereka tahun ini, tapi ada beberapa kejadian yang tak saya sukai dari bangku cadangan mereka, bukan Jurgen Klopp tapi orang-orang lain di sana, yang saya rasa melanggar batas."

"Itu yang mengganggu saya, tapi semuanya sudah selesai sekarang. Kebanyakan manajer tersulut emosi tinggi dalam sepakbola, begitu juga dengan para pemain dan fans. Saya menyesali bahasa saya dan mari kita bergerak."

Siapkan dirimu menghadapi laga Minggu dengan menyimak berbagai fakta dan angka

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA