Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Chelsea 2 Wolves 0

The Blues memastikan tempat di Liga Champions musim depan! Dua gol di tambahan waktu babak pertama berhasil memastikan kemenangan meyakinkan di Stamford Bridge.

Dengan Manchester United menang atas Leicester di pertandingan lain, yang membuat debut Frank Lampard sebagai manajer Chelsea harus berakhir di urutan keempat klasemen akhir Premier League, sebuah hasil yang tidak banyak orang kira di bulan Agustus tahun lalu. Masih ada kesempatan untuk meraih gelar pertamanya di final Piala FA pekan depan.

Mason Mount dan Olivier Giroud hari ini menjadi pahlawan tim dengan gol-golnya. Mount mungkin adalah bintang di pertandingan ini, dia mencetak gol melalui tendangan bebas melengkungnya, dan menjadi arsitek gol Olivier Giroud, yang mencetak gol ketujuhnya sejak kompetisi kembali bergulir.

Kita menjalani babak kedua dengan santai, kita berhasil membuat Wolves selalu gagal untuk membuat masalah di kotak penalti. Sebuah pertandingan penutup yang sempurna bagi kita di Premier League musim ini.

Mount dan Azpi merayakan gol

Jadi, 350 hari setelah pertandingan pertama kita musim ini di Old Trafford, kita mengakhiri musim di Stamford Bridge yang berawan dengan lini serang yang berbahaya di depan tribun Shed End. Di tribun Timur, pemain baru kita Timo Werner menyaksikan rekan-rekan barunya beraksi untuk pertama kalinya.

Pemain baru kita, Timo Werner, akan bermain di Liga Champions musim depan

15 Menit yang Imbang

Wolves menjalani musim yang luar biasa, dengan kemenangan di pertandingan ini membuat mereka lolos ke Europa League musim depan. Mereka memulai pertandingan dengan efektif, yang membuat Toni Rudiger dan Kurt Zouma harus bersatu menghentikan Matt Doherty yang juga dijaga dan ditarik oleh Marcos Alonso. Doherty masih bisa melanjutkan pertandingan.

Kesempatan pertama kita terjadi di menit ke 11, dengan Reece James yang menerima umpan Mount, sayangnya masih melebar.

Ketika rehat minum, Chelsea selalu gagal ketika masuk ke lini ketiga lawan dan selalu gagal mencipatakan kesempatan yang berarti. Mateo Kovacic juga harus kerja keras untuk intervensi pergerakan dari Diego Jota.

Di menit ke 30, Zouma dan Raul Jimenez bertabrakan di bagian kepala dan penyerang Meksiko itu harus menerima perawatan sebelum diperbolehkan untuk melanjutkan pertandingan.

Kurt Zouma sangat solid di belakang. Kini dia sukses mencatat tiga clean sheets beruntun di Stamford Bridge

The midfield battle continued, with so much determination on show from both sides. A decent spell of Chelsea possession ended with Jorginho breaking the lines to find Mount, whose right-wing cross was headed over by an off-balance Giroud.

The Blues seize control

With half-time approaching, Willy Caballero did excellently to claw a deflected Pedro Neto cross out from under his crossbar. We dealt with the resulting corner, and a raking Rudiger pass then found Reece James, who controlled excellently and saw his cutback put behind for a corner. From that set-piece, the visitors couldn’t clear their lines and Alonso was fouled on the edge of the box, despite Wolves protests.

It was between the Spaniard and Mount to take it, and the latter got the nod. What a decision it was! He clipped his free-kick over the wall and into the top left-hand corner, leaving Rui Patricio clutching at thin air. In the first minute of added time, the game’s first shot on target had brought its first goal.

Mount picks his spot

The wait for a second shot on target, and a second goal, was not long! This time it was a flowing Chelsea move from back to front, involving Jorginho, Pulisic, and then Mount. The scorer turned provider, releasing Giroud on goal. He reached the ball before Patricio, cleverly nudging it past the keeper and then hooking his leg around the retreating Conor Coady to slam the ball in. It was a super finish, and further evidence of a striker at the top of his game.

Giroud slams in for 2-0 in double-quick time

Kita berusaha keras untuk masuk ke lini pertahanan Wolves, tetapi mereka benar-benar bertahan dengan rapat dan berusaha melakukan serangan dari belakang. Adama Traore masuk menggantikan Neto dan menjadi momok bagi kita dengan kecepatannya.

Kesabaran Membuahkan Hasil

Kita melanjutkan untuk memaksimalkan lini depan dan berusaha mencetak gol ketiga. Pergerakan Mount memberikan permasalahan bagi Wolves, dan juga ketika Pulisic memegang bola di posisi berbahaya, dirinya langsung dikerubuti oleh pemain lawan.

Wolves melakukan tiga pergantian pemain dan salah satu pemain yang masuk itu, Diogo Jota berhasil melepaskan tembakan terarah ke gawang pertama timnya dari jarak 20 yar yang masih bisa diamankan oleh Caballero.

Ketika memasuki rehat minum kedua di Stamford Bridge, Manchester United berhasil unggul dari Leicester, membuat posisi kita di empat besar menjadi lebih aman.

Akhir Pertandingan yang Tenang 

Dua belas menit tersisa ketika Lampard melakukan pergantian pemain pertamanya pada pertandingan ini, Pulisic, Giroud keluar digantikan Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham. Sebelum ditarik keluar, Pulisic dan Giroud melakukan gerakan kombinasi, sayangnya tendangan melengkung pemain Amerika itu tidak menemui sasaran.

Kita berhasil membuat Traore tidak berkutik

Menjelang berakhirnya pertandingan, the Blues seperti bermain dengan tenang tanpa ada ancaman berarti dari lawan, faktanya, kitalah yang mendapatkan kesempatan emas melalui Abraham yang hampir memperbesar keunggulan, sayang Rui Patricio masih bisa menggagalkan kesempatan itu.

Meskipun demikian, ini adalah performa profesional, layak clean sheet, dan hasil yang sempurna!

Pemain yang Diturunkan

Frank Lampard melakukan dua perubahan dengan Willy Caballero menggantikan Kepa di bawah mistar gawang. Sementara itu, Christian Pulisic sudah cukup fit untuk bermain sejak awal, tidak ada nama N’Golo Kante di skuat. Willian juga harus absen karena cedera.

Chelsea (3-4-3): Caballero; Azpilicueta (k), Zouma, Rudiger; James, Jorginho (Barkley 88), Kovacic (Loftus-Cheek 85), Alonso; Mount (Pedro 85), Giroud (Abraham 78), Pulisic (Hudson-Odoi 78)
Pemain Pengganti Kepa, Tomori, Christensen, Emerson.
Pencetak Gol Mount 45+1, Giroud 45+4
Kartu Kuning Giroud 45+3, Azpilicueta 90+2

Wolves (3-4-2-1): Rui Patricio; Dendoncker, Coady (k), Boly; Doherty (Podence 59), Neves (Moutinho 59), Saiss, Jonny (Vinagre 59); Neto (Traore h/t), Jota (Jordao 84); Jimenez
Pemain Pengganti Ruddy, Kilman, Buur, Gibbs-White
Kartu Kuning Jota 22, Neto 45, Dendoncker 83

Wasit Stuart Atwell

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA