Berita

Berita Tim: Chelsea vs Wolves

Untuk pertandingan Premier League terakhir musim ini, Frank Lampard melakukan dua perubahan dengan Willy Caballero menggantikan Kepa di bawah mistar gawang.

Penjaga gawang pengalaman ini sebelumnya bermain di dua pertandingan Piala FA sejak sepakbola bergulir kembali, dan bermain di liga terakhir kali pada bulan Februari melawan Bournemouth.

Sementara itu, Christian Pulisic sudah cukup fit untuk bermain sejak awal, tidak ada nama N’Golo Kante di skuat. Willian juga harus absen karena cedera.

Formasi 3-4-3 terus digunakan Lampard untuk menyakaman formasi Wolves.

Tim tamu melakukan tiga perubahan, dua di depan dengan Neto dan Diego Jota bermain, sedangkan Adama Traore ada di bangku cadangan.

Chelsea (3-4-3): Caballero; Azpilicueta (k), Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Giroud, Pulisic

Pemain Pengganti: Kepa, Tomori, Christensen, Emerson, Barkley, Loftus-Cheek, Pedro, Hudson-Odoi, Abraham

Wolves (3-4-2-1): Rui Patricio; Dendoncker, Coady (k), Boly; Doherty, Neves, Saiss, Jonny; Neto, Jota; Jimenez

Pemain Pengganti: Ruddy, Jordao, Vinagre, Kilman, Buur, Gibbs-White, Moutinho, Traore, Podence


Statistik

Chelsea punya tujuan untuk memenangkan enam laga kandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober-Desember 2017 ketika kami mencapai tujuh kemenangan berturut-turut saat masih ditangani oleh Antonio Conte.

Kubu Frank Lampard belum pernah kalah di kandang sendiri di Premier League saat kami membuat gol terlebih dahulu (10 kemenangan, tiga kali imbang).

26 dari 67 gol Chelsea di liga musim ini dicetak oleh pemain berusia 22 tahun atau lebih muda, dibandingkan dengan tiga musim lalu dan tidak ada sama sekali di 2017/18.

Saat mencetak gol liga ke-15 nya musim ini melawan Liverpool, Tammy Abraham telah menjadi pemain termuda Chelsea yang mencetak dengan catatan itu di era Premier League (dengan 22 tahun, 294 hari). Diego Costa adalah yang termuda sebelumnya (26 tahun, 95 hari) diikuti oleh Eden Hazard (26 tahun, 108 hari).

Abraham adalah pemain homegrown pertama yang mencetak 15 gol liga dalam satu musim sejak Clive Walker, yang sukses mencetak 16 gol di Divisi Dua musim 1981/82. Sedangkan di kompetisi teratas, yang terakhir adalah Tommy Langley (15 gol) pada 1978/79.

Homegrown lainnya sebelum Tammy Abraham yang sukses mencetak 17 gol semusim di semua kompetisi papan atas bagi Chelsea adalah Peter Osgood yang juga mencetak 17 gol pada musim 1972/73 silam.

Olivier Giroud telah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga Premier League pada tahun 2020. Giroud kini telah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga asal Prancis di Premier League sebanyak 85 gol (bersama Louis Saha) dan di belakang Nicolas Anelka (125 gol) dan Thierry Henry (175 gol) .

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA