Dipinjam

Di Sini Chelsea, Di Sana Chelsea: Gallagher & Guehi Lolos ke Play-Off, Piazon ke Europa League

Kami memantau aksi dari para pemain pinjaman kami selama sepekan terakhir, dengan awal yang baik untuk play-off promosi Championship, penghujung musim di kompetisi Portugal dan lebih banyak aksi dari kompetisi Italia.

Conor Gallagher dan Marc Guehi membantu Swansea City unggul di semifinal play-off, mereka bermain 90 menit penuh saat mengalahkan Brentford 1-0 pada leg pertama di Liberty Stadium.

Mereka harus bertahan sepanjang babak pertama saat skuat the Bees mengambil inisiatif serangan, tetapi Guehi dan rekannya di lini belakang bermain cukup solid untuk mencegah mereka kebobolan dan mencatat clean sheet yang penting.

Momentum beralih ke the Swans di babak kedua setelah Brentford bermain dengan 10 orang dan Gallagher menjadi pusat permainan yang dilakukan tim asal Wales tersebut di babak kedua. Dia juga membuat repot pertahanan Brentford, karena sentuhannya memungkinkan Rhian Brewster menguji kiper lawan David Raya dan kemudian Andre Ayew menuju tiang gawang dari tendangan sudut Gallagher.

Setelah penalti Ayew diselamatkan kiper lawan, Gallagher terlibat lagi serangan timnya, umpan flick membantu melepaskan pemain Ghana dari penjagaan lawan sampai akhirnya Ayew mencetak gol kemenangan. Swansea memimpin satu gol untuk modal menuju leg kedua pada Rabu malam di Brentford.

Pada hari terakhir musim di liga utama Portugal, Lucas Piazon membantu Rio Ave untuk mengamankan jatah kualifikasi untuk Liga Europa musim depan. Pemain Brasil ini tampil penuh saat mereka menang 2-0 di Boavista, mempertahankan keunggulan satu poin mereka atas Famalicao untuk finis di urutan kelima klasemen, dan menjamin mereka satu tempat di Eropa.

Sedangkan di Italia, upaya pengejaran trofi Inter Milan dan Victor Moses akhirnya usai meski timnya menang 3-0 di Genoa. Meski demikian, Nerazzurri naik ke posisi kedua melewati Atalanta di klasemen Serie A dan dengan kemenangan itu mereka menjadi klub pertama yang mencapai 3.000 pertandingan Serie A. Memasuki 10 menit terakhir laga masih dengan skor 1-0, tetapi Moses melakukan umpan silang untuk Alexis Sanchez yang melakukan gol tendangan voli untuk membuat tiga poin aman bagi Inter.

Sedangkan Davide Zappacosta adalah pemain pengganti yang tak bermain untuk Roma ketika mereka mengalahkan Fiorentina 2-1, dan hasil ini menjaga mereka di posisi terdepan untuk kualifikasi otomatis untuk penyisihan grup Liga Europa, duduk di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan dua pertandingan tersisa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA