Analisis

Data dan Fakta: Chelsea vs Wolves

Data dan fakta dari statistik pertandingan kemarin melawan Wolverhampton, sebuah pertandingan yang menunjukkan krusialnya lini tengah kita yang berhasil mendikte permainan...

The Blues mencatatkan 11 tembakan dan mencetak gol melalui dua tendangan ke gawang pertama kita. Satu peluang kami lainnya datang ketika di tambahan waktu babak kedua.

Pencetak gol kita, Mason Mount dan Olivier Giroud adalah dua dari enam pemain lainnya yang melepaskan tembakan. Gol mereka berdua hanya berjarak 133 detik.

Tiga kesempatan kita terlahir dari serangan balik dan lima dari situasi bola mati.

Kita berhasil menekan Wolves untuk hanya mencatatkan lima kesempatan, yang mana satu berhasil mengarah tepat ke Willy Caballero, dan tiga lainnya berhasil di blok. Empat dari lima tembakan mereka tercipta dari luar kotak penalti.

Kita mendominasi penguasaan bola dengan 62.9%. Tidak ada pemain yang menguasai bola lebih lama dari Jorginho (8.5%).

Akurasi umpan kita juga sangat tinggi jika dibandingkan dengan tim tamu, 83% dari umpan kita berhasil sukses mengarah ke rekan satu tim lainnya, dibandingkan dengan Wolves yang hanya meraih 69% saja. Kita juga berhasil mencatat umpan sukses jauh lebih tinggi dibandingkan Wolves (521 dengan 256).

Melihat statistik umpan secara individu, Kurt Zouma adalah pemain dengan akurasi umpan paling tinggi di pertandingan (94% sukses), diikuti dengan duet lini tengah, Jorginho dan Mateo Kovacic (keduanya mencatat 91%).

Raihan 79 umpan sukses Jorginho adalah yang tertinggi di pertandingan, sama seperti lima umpan kunci yang Moun ciptakan. Tidak ada yang bisa melebihi raihan pemain muda kita tersebut.

Kovacic menjadi pemain yang paling sukses melakukan dribel (tiga) dan tekel (enam). Pemain Kroasia itu tidak pernah direbut ketika sedang menguasai bola.

Reece James adalah salah satu dari empat pemain yang sukses memenangkan lima duel udara, sedangkan Toni Rudiger dan Marcos Alonso mencatat empat. Dua pemain yang kita sebut terakhir juga dominan di darat, dengan sukses melakukan lima tekel.

Zouma solid di lini belakang sepanjag pertandingan, dengan enam sapuan dan dua halauan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA