Blog

Pertemuan Chelsea v Arsenal di Final

Final Piala FA akhir pekan ini antara Chelsea dan Arsenal akan menjadi pertemuan kelima di babak final semua kompetisi. Kami melihat empat pertandingan terdahulu yang mempertemukan kedua tim kota London ini yang terjadi di semua kompetisi.

Piala FA 2002

Setelah menyingkirkan West Ham United, Tottenham Hotspur dan Fulham dalam perjalanan kami ke final Piala FA 2002, membuat kami bertemu dengan tim London lainnya, Arsenal di laga final. Saat itu laga final tak dimainkan di ibukota tetapi di Stadion Milenium, Cardiff.

Itu adalah final pertama yang mempertemukan kedua klub ini tetapi Chelsea saat itu memiliki sedikit masalah karena sang top skor Jimmy Floyd Hasselbaink terkena cedera hamstring dan John Terry mendadak sakit pada pagi hari sebelum pertandingan.

Meski akhirnya kedua pemain tersebut bermain di final, namun hasilnya tidak begitu bagus bagi kita, karena gol telat Ray Parlour dan Freddie Ljungberg memastikan kemenangan 2-0 untuk the Gunners, yang kemudian memenangkan Double Winners saat itu.

Piala Liga 2007

Kami kembali ke Cardiff lima tahun kemudian untuk pertandingan final kompetisi piala domestik lainnya melawan Arsenal, kali ini di final Piala Liga.

Theo Walcott membuat kubu the Gunners unggul 1-0 di menit ke-12 menit sebelum akhirnya umpan panjang Michael Ballack mengarah ke Didier Drogba untuk menyamakan kedudukan delapan menit kemudian.

John Terry ditarik keluar di babak kedua ketika ia jatuh saat mencoba melakukan sundulan di kotak Arsenal. Kemudian the Blues mendapat kemenangannya di enam menit sebelum waktu usai ketika Arjen Robben melepaskan umpan silang dari kiri yang sukses ditanduk oleh Drogba.

Piala FA 2017

Setelah memenangkan Premier League, Chelsea harus memainkan laga final Piala FA 2017 dengan kesempatan untuk merebut gelar Double Winners, tetapi Arsenal memimpin lebih dulu di Wembley melalui gol kontroversial Alexis Sanchez.

Pemain Chili itu terlihat menyodorkan tangannya dan rekan setimnya Aaron Ramsey membuat gerakan yang jelas ke arah bola dari posisi offside tetapi wasit membiarkan gol tersebut terjadi. 

The Blues kemudian bermain dengan 10 pemain ketika Victor Moses menerima kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua tetapi Diego Costa menyamakan skor dengan penyelesaian akhir yang bagus di menit ke-76.

Sayangnya, pertahanan kami bobol tiga menit kemudian ketika mereka membiarkan Olivier Giroud memotong bola dari by-line untuk melepaskan penjagaan Ramsey yang menciptakan gol kemenangan.

Europa League 2019

Giroud pindah ke tim London lainnya untuk bergabung dengan Chelsea pada musim berikutnya dan dia membantu kami memenangkan Piala FA pada 2018 sebelum mencetak 10 gol dalam perjalanan kami ke final Liga Europa melawan Arsenal setahun kemudian.

Pertemuan kami dengan mantan klubnya terjadi di kota Baku, 4.000 kilometer dari London, dan setelah babak pertama tanpa gol, pemain Prancis itu membuat kejutan dengan sundulannya empat menit setelah jeda.

The Blues mengambil kendali dan Pedro menambah keunggulan kami di menit ke-60, sebelum akhirnya penalti Eden Hazard lima menit kemudian memberi kami keunggulan 3-0.

Alex Iwobi memberi Arsenal beberapa harapan ketika ia mencetak gol dari jarak jauh di menit ke-69 tetapi Hazard, dalam pertandingan terakhirnya untuk Chelsea, mencetak gol lagi tiga menit kemudian untuk memastikan kemenangan 4-1 yang mengesankan saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA