Berita

Pantauan Media: Wejangan Zola ke Pemain Muda, Pangeran William tentang Chelsea, Gol Indah Ba

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain, Gianfranco Zola berbicara tentang bagaimana dia belajar dari rekan-rekan satu timnya dan Pangeran William percaya Chelsea telah menunjukkan contoh yang bagus bagi para fans muda.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club..

Zola Ingin Pemain Muda Untuk Menerima Tantangan

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola berbicara kepada Daily Mail tentang bagaimana para pemain muda melihat kedatangan dua pemain baru sebagai kesempatan untuk belajar dari yang terbaik dan berkembang sebagai pesepakbola.

Mengutip dari pengalamannya sendiri ketika bermain bersama Diego Maradona di Napoli, pemain Italia itu mengatakan bahwa para pemain muda mereka kala itu berhasil mendapatkan banyak hal dari sesi latihan dan bermain dengan para pemain hebat.

'Saya mungkin tidak menjadi pemain seperti sekarang ini apabila tidak berlatih bersama Diego Maradona,' jelasnya.

'Dia sangat berpengaruh di semua aspek permainan saya. Saya pastikan kepadamu - saya akan menjadi Gianfranco Zola yang berbeda kalau tidak pernah berlatih dan bermain dengan Maradona setiap hari.

'Saya rasa, John Terry tidak akan menjadi pemain hebat kalau dia tidak memiliki Marcel Desailly atau Frank Leboeuf yang ada di depan dia bersama kita di Chelsea.

'Yang membuat kamu lebih baik adalah bukan memainkan setiap pertandingnan di kompetisi yang biasa saja. Yang membuat kamu lebih baik adalah bermain di 10 pertandingan di liga yang sangat kompetitif. Karena bagi pemain-pemain seperti saya, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan lainnya, pertandingan di Inggris levelnya sangat tinggi.

'Kalau kamu mau terlibat kamu harus benar-benar bagus. Dan kalau kamu cukup bagus, kamu harus menjadi sangat bagus.'


Pangeran William Suka dengan Prinsip Chelsea

Pangeran William memuji prinsip juara Chelsea di bawah arahan Frank Lampard dan mengatakan bahwa the Blues sukses memberikan contoh yang baik bagi para penggemar muda, sepert yang dilaporkan oleh Evening Standard.

The Duke of Cambridge adalah penggemar Aston Villa, tetapi dia berbicara di 'That Peter Crouch Podcast' di Radio BBC 5 bahwa anaknya, Pangeran George, bebas memilih tim kesayangan sendiri dan beliau tidak memiliki masalah kalau Pangeran George memilih untuk mendukung the Blues karena klub ini memiliki kesan yang positif.

'Saya suka dengan prinsip dan etos kerja dar klub itu. Saya ingin mereka melihat para pemain dan memberikan contoh yang baik bagi para penggemar muda,' kata Pangeran William.

'Saya mau anak kami, ketika mereka datang ke pertandingan, datang untuk melihat apa yang mereka cintai, menikmatinya dan melihat panutannya bersikap dengan cara yang kita semua inginkan.'


Ba Bangga dengan Tendangannya di Perempat Final Liga Champions

Demba Ba mengatakan kepada FourFourTwo dia sangat bangga dengan golnya ke gawang Paris Saint-Germain yang membawa Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions 2014, walaupun dirinya bertekad untuk pindah dari Stamford Bridge pada akhir musim itu.

Penyerang Senegal itu mengakui bahwa dirinya tidak bahagia karena tidak bermain secara rutin di bawah Jose Mourinho pada musim 2013/14 tetapi dia mengubah hal negatif itu menjadi sebuah kesan yang positif ketika dia memiliki kesempatan untuk bermain.

'Menjadi pemain muda dari lingkungan di Paris, tumbuh dalam kemiskinan dan kemudian mencetak gol yang membawa Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions, itu seperti pencapaian yang luar biasa,' katanya.

'Saya harus mencari cara untuk mengatasi [perasaan] tidak bermain sejak awal. Tetapi ketika kamu tidak bermain dan kamu berada di sekeliling pemain yang bermain secara rutin, parasaan negatif itu muncul.

'Mendekati akhir musim itu, saya memutuskan untuk berhenti mengeluh, bekerja keras hingga musim selesai lalu pindah. Ketika saya berhenti mengeluh, saya mulai mencetak gol dan bermain lebih sering.'

Menurut Ba, Chelsea berusaha untuk mempertahankan dirinya untuk musim 2014/15 tetapi keputusannya sudah bulat dan memutuskan bergabung dengan tim asal Turki, Besiktas.

'Saya ingat berbicara dengan Mourinho ketika musim telah selesai, ketika dia meminta saya untuk bertahan satu tahun lagi. Tetapi saya sudah memutuskan untuk pergi,' tambahnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA