Wawancara

Mateo Kovacic : Indahnya Bermain di Final dan Mengakhiri Musim dengan Piala

Mateo Kovacic percaya perkembangan yang terjadi musim ini di Stamford Bridge adalah hasil dari Frank Lampard dan rekan-rekannya yang memperlihatkan masa depan yang baik, walaupun dia tau hanya trofi yang bisa menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah klub seperti Chelsea.

Itu sebabnya pertandingan Final Piala FA besok mewakili sebuah kesempatan emas bagi pemain Kroasia itu untuk menambah koleksi trofinya setelah gelar Europa League musim lalu.

'Ini menuju ke suatu tempat tetapi pada akhirnya kita harus menunjukkannya di atas lapangan,' kata Kovacic tentang fondasi yang telah dibangun selama 12 bulan terakhir di London Barat.

'Kami harus memenangkan gelar karena jika kamu tidak memenangkan gelar, itu tidak baik. Chelsea sedang melakukan hal-hal yang hebat, membeli pemain bagus dan menunjukkan kepercayaan yang tinggi kepada pelatih kami, yang mana itu sangatlah penting untuknya dan untuk kita.'

Baca Juga: Cerita Pulisic tentang musim pertamanya dan menatap trofi Piala FA

Kovacis sudah sering memenangkan gelar di akhir musim dengan meraih delapan trofi bersama Real Madrid itu dan lima lagi ketika masih bermain di Dinamo Zagreb. Pemain 26 tahun ini benar-benar menikmati penampilannya di panggung besar dan bersemangat untuk kembali ke Wembley dan menambah koleksi trofinya.

'Sangat bagus bermain di final yang lain,' lanjutnya. 'Hal yang paling indah di sepakbola adalah untuk bermain di final dan memenangkannya.

'Chelsea terbiasa untuk memenangkan gelar, jadi mereka akan melakukan apa saja untuk kita bisa memainkan pertandingan yang bagus di Final Piala FA dan mari kita lihat apa yang terjadi.'

Hanya lima pemain selain penjaga gawang yang memiliki menit bermain lebih banyak dari Kovacic musim ini, sebuah hal yang menunjukkan betapa pentingnya dia di lini tengah, dimana ia menjadi motor serangan dari permainan progresif dalam gaya bermain tim asuhan Frank Lampard.

Sementara dia mengakui bahwa kalau dirinya harus menambah catatan gol dan umpannya, pemain nomor 17 kita sejauh ini puas dengan kontribusinya bagi SW6 di musim pertamanya sebagai pemain permanen Chelsea.

'Saya sangat senang dengan penampilan saya,' lanjut Kovacic. 'Saya pikir saya menjalani musim yang bagus dan beradaptasi dengan baik di tahun kedua saya. Jelas, statistik adalah hal yang hilang dari saya, itu adalah hal yang kurang dalam permainan saya saatini, tetapi saya juga berkembang.

‘I feel great here, so happy and honoured to be at this great club. Now I need to pay it back on the pitch, to be better and better every season, and hopefully next season is even better for us than this one.’

The more immediate focus is on Arsenal, the same opponents we defeated in Baku last May to claim silverware. Kovacic will be hoping for more of the same on the north side of the capital tomorrow evening as the Blues look to end this drawn-out campaign with Cup glory.


-Begin your build-up to the game with our Cup final pre-match briefing

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA