Berita

Pantauan Media: Efek Media Sosial, Gallagher Kecewa, Chelsea Mengejar Pemain Bayern

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain, mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair berbicara tentang tekanan bagi para pemain di jaman sepakbola modern seperti ini dan Conor Gallagher berbicara bahwa dia siap untuk kembali ke Swansea musim depan sebagai pemain pinjaman.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club..

Sinclair Membahas Kesehatan Mental

Mantan bek Chelsea, Frank Sinclair berbicara Sky Sports bahwa pemain di era sepakbola modern ini memiliki tekanan lebih karena efek dari media sosial terhadap kesehatan mental mereka.

'Faktor besar adalah kesadaran tentang media sosial yang pesepakbola harus miliki sekarang. Fakta bahwa seseorang bisa melihat  telepon dan mencari tahu kamu dengan alasan apapun, adalah tekanan yang harus mereka hadapi,' kata Sinclair, yang juga menjadi duta besar untuk kesehatan badan amal dari mental dan kesejahteraan untuk Grup Kaleidoscope Plus.

'Pada akhirnya, para pesepakbola adalah manusia biasa, dan mereka menderita permasalahan yang sama dengan orang normal lainnya tetapi bedanya mereka mendapat sorotan publik, jadi itu yang menambah tekanan bagi mereka.

'Ketika kamu ada di tengah-tengah sorotan publik, kamu bisa memiliki opini dan semua orang bisa menilai opini kamu, sesimpel itu.

'Ketika saya bermain, kami tidak memiliki tekanan seperti itu. Saya akan sangat sulit untuk mengatasinya karena saat itu kamu harus ingat siapa yang kamu wakili - seperti klub kamu - dan kamu harus gigit jari dengan orang-orang dan abaikan hal-hal yang bisa menggangu kamu.'

Sinclair yang sekarang berusia 48 tahun, juga pernah bermain bagi the Blues ketika kita juara Piala FA di 1997, dia berbicara tentang mantan timnya juga, yang memperlihatkan bahwa dia senang dengan kemajuan yang dilakukan Frank Lampard dengan mengamankan posisi empat walaupun terkena embargo transfer dan kehilangan Eden Hazard.

'Di atas semua itu, dia benar-benar bergantung kepada pemain muda dan pemain Akademi - saya pikir dia punya sembilan pemain yang menjadi starter utama musim ini di Chelsea yang berasal dari Akademi yang mana itu hal yang luar biasa dan belum pernah terjadi,' tambah Sinclair.

'Jadi pujian besar kepada Frank, dan jika kita bisa mengangkat trofi Piala FA itu seperti sebuah pencapaian tambahan baginya.

Gallagher Menunggu Masa Depannya

Conor Gallagher tidak masalah kembali ke Swansea City dengan status pinjaman musim depan, tetapi pemain tengah itu mengatakan bahwa masa depannya masih belum jelas, seperti yang dilaporkan oleh BBC Sport.

‘Swansea adalah klub yang hebat, kenapa tidak? Saya menikmati waktu saya di sini,' kata Gallagher setelah tim Wales tersebut kalah dari Brentford di semifinal playoff yang membuat mereka mengakhiri harapan untuk kembali ke Premier League.

'Saya menjalani setengah musim yang luar biasa yang mana saya sangat menikmatinya. Tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan dengan Chelsea.'

Pemain 20 tahun yang bergabung dengan Swansea pada bulan Januari setelah menghabiskan setengah musim pertama bersama Charlton Athletic ini berbicara tentang kekecewaannya setelah kalah 3-2 secara agregat dari Brentford.

'Semuanya kecewa. Kita mengacaukannya. Kita bekerja sangat keras untuk mencapai ini dan kita tidak terlalu bagus dan itu terlihat.' katanya.

'Itu benar-benar menyakitkan, hal itu sangat berarti bagi para penggemar dan jelas kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan posisi ini, jadi mendapatkan hasil seperti ini sangat menyakitkan.'

Blues Diakabarkan Mengejar Alaba

Menurut The Telegraph, Chelsea menjadi salah satu klub yang memantau perkembangan David Alaba dan kontrak barunya di Bayern Munich.

Kontrak bek Austria itu hanya menyisakan satu tahun lagi dengan Bayern dan dengan masa depannya yang belum pasti dengan klub Jerman itu, laporan mengatakan bahwa Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Inter Milan tertarik untuk mendatangkannya.

Alaba berada di Bayern sejak 2010 dan memenangkan banyak gelar termasuk delapan gelar Bundesliga secara beruntun, lima Piala Jerman dan Liga Champions 2013.

Pemain 28 tahun ini mungkin adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia, tetapi dia juga bisa bermain sebagai bek tengah.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA