Berita

Berita Tim Final Piala FA: Chelsea vs Arsenal

The Blues tidak mengubah skuat ketika mengalahkan Wolves di pertandingan terakhir Premier League kita akhir pekan lalu.

Hal ini membuat Willy Caballero tetap berada di bawah mistar gawang, Olivier Giroud menjadi ujung tombak untuk melawan mantan timnya.

N'Golo Kante telah kembali, tetapi harus duduk di bangku cadangan, dan tidak ada nama Willian di susunan pemain.

David Luiz juga bertemu dengan mantan klubnya, Chelsea, dia akan bermain lini pertahanan the Gunners bersama Rob Holding untuk menggantikan Shkodran Mustafi. Seperti Chelsea, Arsenal juga memainkan tiga bek sejajar.

Chelsea Caballero; Azpilicueta (k), Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Giroud, Pulisic.

Pemain Pengganti Kepa, Tomori, Christensen, Emerson, Kante, Barkley, Pedro, Hudson-Odoi, Abraham.

Arsenal Martinez; Holding, David Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Aubameyang (c); Lacazette.

Pemain Pengganti Macey, Sokratis, Willock, Kolasinac, Smith, Torreira, Nelson, Nketiah, Saka.

Wasit: Anthony Taylor.


Data dan Fakta

Chelsea adalah tim paling sukses di Piala FA sejak pergantian abad, dengan sukses mencapai final sembilan kali (termasuk 2020) dan memenangkannya sebanyak enam kali. Kami akan memainkan final Piala FA ketiga dalam empat musim terakhir.

Sejak kekalahan 0-4 kami dari Man Utd di 1994, kami berhasil memenangkan tujuh dari sembilan final Piala FA yang kami mainkan. Dua kekalahan terjadi ketika bertemu dengan the Gunners di 2002 dan 2017.

Kami sukses mencapai final Piala FA ke 14 kalinya. Hanya Arsenal (21) dan Man Utd (20) yang memiliki catatan lebih banyak.

The Blues akan memainkan pertandingan ke 26 di stadion New Wembley sejak dibuka kembali di 2007.

Untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir, Chelsea dan Arsenal akan mengakhiri musim dengan bertemu satus sama lain di final.

Gelar juara Chelsea dan Arsenal kalau dikombinasikan akan menjadi 12 gelar dari 20 final Piala FA terakhir, tiap tim menjuarai enam kali.

Chelsea tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir melawan Arsenal sejak the Gunners menang 2-0 di kandang dalam lanjutan Premier League pada bulan Januari 2019.

Ini adalah kali ke 15 Chelsea dan Arsenal bertemu di Piala FA. The Blues kini telah memenangkan lima pertandingan sedangkan Arsenal sembilan pertandingan sejauh ini.

Akan tetapi, babak semifinal 2019, terima kasih kepada Florent Malouda dan Didier Drogba, adalah satu-satunya kemenangan kita dalam sembilan pertemuan terakhir di kompetisi sejak 1947.

Chelsea bermain melawan Arsenal untuk yang ke 201 kalinya di semua kompetisi, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA