Analisis

Data dan Fakta: Chelsea vs Arsenal

Data statistik dari final Piala FA kemarin menunjukkan perjuangan yang sulit untuk mengubah penguasaan bola yang bagus menjadi peluang dan gol...

Kami memiliki sembilan peluang tembakan di laga ini dan tiga diantaranya tepat sasaran, semuanya datang di 10 menit pertama, termasuk gol pembuka dari Christian Pulisic.

Gol pemain asal Amerika Serikat tersebut di menit kelima adalah yang tercepat di final Piala FA sejak gol Roberto Di Matteo saat menghadapi Middlesbrough pada tahun 1997.

Pulisic melakukan tembakan terbanyak untuk the Blues dengan tiga kali percobaan, diikuti oleh Reece James dengan dua tembakan. Pemain lain yang menciptakan peluang ke gawang lawan adalah: Mason Mount, Jorginho, Ross Barkley dan Pedro.

Tiga dari tembakan kami datang dari dalam kotak penalti dan enam lainnya dari luar area tersebut. Semua peluang diciptakan dari permainan terbuka.

Sementara itu, Arsenal melakukan 11 tembakan tetapi juga hanya tiga yang tepat sasaran, dan mereka mencetak dua gol. Lima dari tembakan mereka berasal dari dalam kotak dan empat tembakan dari situasi bola mati.

Kami menguasai bola sebesar 59,7%, dengan Kurt Zouma yang paling banyak menguasai bola (7,8%). Pemain Prancis ini juga menjadi pemain dengan yang paling banyak menyentuh bola dengan 85 kali.

Dari para starter Chelsea semalam, Jorginho memiliki tingkat penyelesaian operan terbaik dengan 92%, diikuti oleh Mateo Kovacic dan Mount (keduanya 91%). The Blues mencatat tingkat keberhasilan operan hingga 85% dibandingkan dengan 78% milik Arsenal.

Kemampuan Pulisic dalam melakukan empat dribel sukses membuktikan bahwa kami konsisten memberikan ancaman pada pertahanan the Gunners sebelum ia ditarik keluar karena cedera di empat menit awal memasuki babak kedua.

Tidak ada pemain yang melakukan tekel sukses lebih banyak dari Andreas Christensen (empat kali), yang menggantikan kapten Cesar Azpilicueta yang juga cedera sesaat sebelum jeda pertandingan babak pertama.

Pemain asal Denmark itu juga memenangkan tiga duel udara, jumlah yang sama dengan yang Olivier Giroud, Marcos Alonso dan Reece James catat.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA