Dipinjam

Di sini Chelsea Di sana Chelsea: Akhir yang Manis di Serie A dan Lolos ke Eropa

Pertandingan terakhir di Serie A musim ini berakhir dengan sebuah kemenangan dan lolos ke kompetisi Eropa bagi tim yang dibela Victor Moses dan Davide Zappacosta.

Moses tampil ke-17 kalinya musim ini untuk Inter di bawah arahan Antonio Conte, ketika dia masuk sebagai pemain pengganti saat tandang ke Atalanta dalam pertemuan antara dua tim yang sudah memastikan jatah menuju Liga Champions musim depan.

Dengan Juventus yang telah memastikan gelar Serie A, itu adalah pertarungan untuk posisi runner-up di Bergamo, dengan mantan gelandang Chelsea yaitu Mario Pasalic di antara pemain starter Atalanta, yang datang ke pertandingan tersebut dengan rekor 19 pertandingan tanpa terkalahkan.

Hasilnya cukup meyakinkan karena Inter sukses menciptakan gol pembuka dalam dua menit di babak pertama. Ashley Young menggandakan keunggulan kemudian di penghujung babak pertama untuk mengamankan kemenangan 2-0, dengan Moses baru masuk ke lapangan di akhir-akhir pertandingan. Skuat Inter akan kembali beraksi pada hari Rabu nanti di Liga Europa ketika mereka menghadapi Getafe.

Sementara itu, Davide Zappacosta tampil saat Roma mengalahkan sang juara, Juventus di Turin. Gonzalo Higuain mencetak gol pertama untuk tim Maurizio Sarri tetapi gol tersebut mampu dibalas dan akhirnya Juve kalah 1-3. Kemenangan itu membuat Roma finis di urutan kelima, dan mengamankan jatah menuju Europa League musim depan.

Mereka juga kembali ke kompetisi Eropa pekan ini ketika mereka akan menghadapi Sevilla dalam pertandingan babak 16 besar Europa League.

Di Turki, Eddie Newton -sosok yang sebelumnya menjadi pengawas pemain pinjaman kami dari Cobham, baru-baru ini membantu Trabzonspor meraih kemenangan piala domestik di tengah pekan lalu. Mantan pemain dan pelatih the Blues itu diangkat menjadi pelatih sementara bulan lalu dan membantu klubnya meraih kemenangan 2-0 atas Alanyaspor di final Piala Turki. Dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih secara permanen dan ini merupakan pengalaman pertamanya sebagai pelatih utama. 

 

-Dalam berita lain, kiper akademi Nicolas Tie telah bergabung dengan klub Vitoria di kompetisi Portugal dengan status transfer permanen. Pemain Prancis berusia 19 tahun itu bergabung dengan Chelsea tiga tahun lalu dan telah bermain tiga kali untuk tim muda kami musim ini. Kami berterima kasih kepada Nicolas dan mengucapkan semoga mendapatkan yang terbaik dalam karirnya di masa depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA