Pratinjau Laga

Statistik - Bayern Munich vs Chelsea

Jelang laga babak 16 besar kedua di Jerman akhir pekan ini, inilah data dan fakta dari pertandingan melawan Bayern...


Rekor Pertemuan Chelsea vs Bayern Munich

Laga ini akan berlangsung 165 hari setelah leg pertama di Stamford Bridge (25 Februari) silam.

Frank Lampard adalah kapten tim Chelsea yang menang terakhir kali ketika kami bermain di Allianz Arena pada final Liga Champions 2012 lalu.
 

Dari 22 pemain yang menjadi starter di final Liga Champions 2012, hanya tiga yang tersisa di klub - semuanya untuk Bayern Munich - Manuel Neuer, Jerome Boateng dan Thomas Müller.

Lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi antara Chelsea dan Bayern Munich telah menghasilkan 20 gol, rata-rata empat gol per pertandingan.

Bayern dan Chelsea pertama kali bertemu di perempat final Liga Champions 2004/05. The Blues asuhan Jose Mourinho menang 6-5 secara agregat melawan Bayern asuhan Felix Magath. Chelsea memenangkan leg pertama 4-2 di kandang, Lampard mencetak dua gol, Drogba juga mencetak gol saat itu. Lampard dan Drogba mencetak gol lagi di leg kedua saat Bayern menang 3-2 tetapi mereka kalah secara agregat dari kami.

Sebelum musim ini, pertemuan terakhir kami adalah di Piala Super Eropa pada 2013 ketika Bayern masih dilatih oleh Pep Guardiola, mereka menang lewat adu penalti setelah perpanjangan waktu.
 

Kemenangan Tandang Terbesar Chelsea di Liga Champions:

20/10/1999 Galatasaray 0-5 Chelsea - Fase grup pertama
25/11/2014 Schalke 0-5 Chelsea - Babak grup

Kemenangan kandang terbesar Bayern di Liga Champions:

13/03/2012 Bayern Munich 7-0 Basel - Leg kedua babak 16 besar
11/03/15 Bayern Munich 7-0 Shakhtar Donetsk - Leg kedua babak 16 besar
 

Statistik Chelsea

Chelsea saat ini tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang Eropa, sejak kalah 0-3 dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pada 2018 (tujuh kemenangan, tiga seri).

Kami belum pernah memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang Liga Champions terakhir kami di fase gugur (empat seri, tiga kekalahan), sejak kemenangan 1-0 di Benfica pada Maret 2012 di babak perempat final.

Chelsea pernah mencetak tiga gol dalam laga tandang di fase gugur Liga Champions sebelumnya, menang 1-3 di Liverpool pada April 2009.
 

Rekor kami di babak 16 adalah delapan kemenangan dan lima kekalahan. Kami selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir kami pada tahap ini, yang terakhir kalah agregat 1-4 dari Barcelona (1-1 kandang, 3-0 tandang ) pada 2017/18.

Hasil imbang Liga Europa musim lalu di Eintracht Frankfurt memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea di Jerman menjadi empat pertandingan (dua kemenangan, dua seri), sejak kekalahan 1-2 di Bayer Leverkusen pada fase grup Liga Champions musim 2011/12.

Olivier Giroud telah mencetak gol dalam delapan laga  dari 10 laga terakhirnya untuk the Blues.

Pencetak Gol Chelsea di Champions League:
Abraham 2, Azpilicueta 2, Jorginho 2 (2 pen), Batshuayi 1, James 1, Kovacic 1, Pulisic 1, Willian 1

 

Catatan Bersejarah

Jika terpilih menjadi starter, Andreas Christensen akan tampil untuk yang ke-100 kalinya dan Tammy Abraham yang ke-50 untuk Chelsea di semua kompetisi. Willian pun akan mencatat penampilannya yang  ke-250 untuk klub di semua kompetisi.

Dimulai dengan kemenangan kandang mereka di Liga Champions melawan Tottenham pada 11 Desember, Bayern Munich telah memenangkan 25 dari 26 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka bermain imbang pada Februari melawan RB Leipzig yang saat itu masih diperkuat oleh Timo Werner.

Statistik Bayern Munich

Robert Lewandowski sukses mencetak gol dalam lima pertandingan awal Bayern di fase grup dan juga pertandingan di Stamford Bridge dan merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 11 gol, termasuk empat gol dalam kemenangan di Red Star Belgrade pada pekan kelima, ia mencetaknya hanya dalam 16 menit yang merupakan quadruple tercepat di sejarah Liga Champions.

Bayern telah memenangkan tujuh laga awal Liga Champions mereka musim ini, dengan mencetak 27 gol dan kebobolan lima gol.

 

Bayern telah memenangkan tujuh laga awal Liga Champions mereka musim ini, dengan mencetak 27 gol dan kebobolan lima gol.

Bayern kalah dalam tiga dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions, termasuk dua pertandingan terakhir - melawan Liverpool musim lalu dan Real Madrid di leg pertama semifinal 2017/18.

Rekor Bayern dalam laga dua leg melawan klub-klub Inggris adalah 10 kemenangan dan enam kekalahan; mereka menang lima kali berturut-turut sebelum musim lalu kalah dari Liverpool, kekalahan pertama mereka sejak kalah dari Chelsea di perempat final 2004/05.

Sejak kalah di final Liga Champions 2012 dari Chelsea, Bayern Munich telah menyingkirkan klub-klub Inggris empat kali dalam lima kesempatan mereka bertemu di sistem gugur kompetisi ini.
Dalam sejarah European Cup dan Liga Champions, tidak ada tim yang pernah menang dengan tiga gol atau lebih di leg pertama pertandingan di laga tandang dan kemudian gagal melaju di leg kedua; hampir semua tim lolos dari 92 kesempatan sebelumnya.

Bayern hanya kebobolan tiga gol dalam tiga laga dari total 43 pertandingan kandang mereka di Liga Champions, meski begitu hal tersebut terakhir kali terjadi baru-baru ini dalam kekalahan 1-3 dari Liverpool pada Maret 2019.

Bayern belum memainkan pertandingan kompetitif sejak mereka memenangkan final piala Jerman melawan Bayer Leverkusen pada 4 Juli lalu setelah kompetisi Bundesliga selesai seminggu sebelumnya.

Pencetak Gol Bayern di Liga Champions:
Lewandowski 11 (1 pen), Gnabry 6, Coman 2, Muller 2, Tolisso 2, Coutinho 1, Goretzka 1, Kimmich 1, Perisic 1
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA