Blog

Comeback Terbaik Chelsea di Eropa

Ketika Chelsea akan menghadapi defisit tiga gol yang menakutkan di leg kedua pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich, kami akan menunjukkan kekuatan dari momen kembali kami yang luar biasa di pentas Eropa pada beberapa kesempatan di masa lalu.

Berikut adalah beberapa dari comeback hebat the Blues di kompetisi level benua Eropa.

Club Brugge

1970/71 Piala Winner – Perempat Final

Dalam penampilan pertama kami di Piala Winners, Chelsea dikalahkan 2-0 oleh Club Brugge di Belgia pada leg pertama perempat final tetapi kami langsung memberikan respons yang menakjubkan dalam pertandingan leg kedua di Stamford Bridge. Peter Houseman membuat satu gol di babak pertama dan Peter Osgood menyamakan skor agregat dengan delapan menit tersisa untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu. Sepakan Tommy Baldwin sempat membentur mistar gawang tetapi Osgood mencetak gol keduanya pada menit ke-114 sebelum Baldwin mencetak gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan agregat 4-2 saat kami melaju terus untuk memenangkan kompetisi ini.

Vicenza

Piala Winners 1997/98 - Semifinal

Tertinggal 1-0 di leg pertama melawan Vicenza pada semifinal Piala Winners, tugas Chelsea menjadi lebih sulit ketika tim Italia itu memperpanjang keunggulan mereka setelah 32 menit dalam pertandingan leg kedua di Stamford Bridge. Namun, Gustavo Poyet mencetak satu gol tiga menit kemudian di menit ke-35 dan Gianfranco Zola mencetak gol di awal babak kedua, menyiapkan panggung bagi Mark Hughes untuk mencetak gol kemenangan 14 menit dari waktu tersisa dan kami sukses lolos untuk bertemu Stuttgart di final.

Napoli

Liga Champions 2011/12 - babak 16 besar

The Blues tampak terpuruk dan goyah setelah kalah 3-1 dari Napoli pada leg pertama di Italia. Namun, tim Roberto Di Matteo berjuang kembali di London dengan Didier Drogba dan John Terry menyamakan kedudukan dan Frank Lampard yang membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu setelah Gokhan Inler mencetak gol bagi Napoli. Drogba kemudian jadi pemberi umpan untuk gol kemenangan, dia memberikan umpan silang untuk Branislav Ivanovic yang berhasil mengamankan kemenangan di perpanjangan waktu dan kami terus melaju untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya saat itu.

Steaua Bucharest

2012/13 Liga Eropa - babak 16 besar

Setahun setelah comeback yang fantastis melawan Napoli, the Blues menghadapi ujian menakutkan lainnya di babak 16 besar Liga Europa melawan Steaua Bucharest setelah kalah 1-0 pada leg pertama di Rumania. Juan Mata menyamakan kedudukan di Stamford Bridge tetapi Steaua mencetak gol lagi sebelum turun minum sehingga kami membutuhkan dua gol untuk bisa lolos. Akhirnya, John Terry mencetak gol tepat sebelum menit ke-60 dan Fernando Torres mencetak gol 19 menit dari penghujung waktu untuk memastikan perjalanan kami ke perempat final.

Paris Saint-Germain

Liga Champions 2013/14 - perempat final

Tertinggal 3-1 dari Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions, Chelsea kembali melakukan comeback hebat di kandang untuk mengalahkan juara asal Prancis tersebut. Andre Schurrle mempersempit defisit di babak pertama tetapi upaya pemain Jerman tersebut dan juga dari Oscar sedikit terhambat saat PSG memanfaatkan keunggulan tipis mereka. Namun, tekanan intens kami akhirnya terbayar ketika Demba Ba sukses mencetak gol kedua dua menit sebelum pertandingan berakhir untuk mengirim kami ke empat besar dengan keunggulan gol tandang.

Ajax

Liga Champions 2019/20 - babak grup

Comeback besar terakhir Chelsea di Eropa terjadi November lalu di Liga Champions ketika the Blues bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk mendapatkan satu poin yang berharga saat melawan Ajax. Situasi tampak suram ketika Donny van de Beek membuat skor menjadi 4-1 untuk tim asal Belanda tersebut. Tetapi tim asuhan Frank Lampard ini sukses membalaskan satu gol melalui kapten Cesar Azpilicueta di menit ke 63, sebelum akhirnya Jorginho mencetak gol dari titik penalti untuk memotong defisit menjadi satu gol dengan 19 menit tersisa dengan skor 4-3. Setelahnya, panggung bagi Reece James hadir untuk mencetak gol penyeimbang tiga menit kemudian saat kami menyelamatkan hasil imbang 4-4 ​​yang membantu kami finis satu poin di atas Ajax di tempat kedua dalam grup fase grup kali ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA