Berita

Pantauan Media: Rasa Sakit Nicolas Anelka, Rumor Sergio Reguilon dan lainnya

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain, Nicolas Anelka dan Didier Drogba berbicara tentang final Liga Champions 2008 di film dokumenter Netflix terbaru dan Sergio Reguilon yang tidak mau membicarakan masa depannya untuk fokus bersama Sevilla di Liga Europa.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Anelka Masih Merasakan Sakit Karena Kegagalan Penaltinya di Moskow

Dalam dokumenter Netflix terbaru tentang karir sepakbolanya, Nikolas Anelka berbicara tentang parasaan sakit yang masih ia rasakan setelah gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champions 2008, walaupun Didier Drogba percaya hal itu membuatnya lebih kuat sebagai pemain.

Mantan penyerang Prancis itu membuka banyak fakta di balik kontroversinya sepanjang karir sepakbolanya di dokumenter berjudul Anelka: Misunderstood tetapi karir empat tahunnya bersama the Blues banyak berfokus ke pertandingan di Moskow itu.

Dengan babak adu penalti memasuki sudden-death, dia menjadi algojo ketujuh Che;sea, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh Edwin van der Sar yang memberikan kemenangan bagi timnya, Manchester United.

'Ketika saya gagal, pertandingan berakhir, saya memastikan nasib tim saya di negara pemilik klub. Itu menyakitkan. Sangat menyakitkan,' kata Anelka.

'Fakta bahwa saya penalti saya gagal membuat saya merasa seperti pengkhianat karena saya tidak punya urusan di sana. Saya datang di pertengahan musim dan kegagalan penalti itu benar-benar membunuh saya.

'Saya tidak bisa melupakannya, tidak bisa. Itu sakit, itu akan terus sakit hingga akhir.'

Akan tetapi, Drogba merasa kegagalan itu ada sisi positif bagi Anelka yang memenangkan gelar Sepatu Emas Premier League musim setelahnya sebelum membantu kita memenangkan gelar ganda di musim 2009/10.

'Sayangnya, ketika kamu [bermain] sebagai lawan, kamu akan selalu ingat pertandingan kamu yang kalah dan kekalahan di final. Semua itu akan tetap bersama kamu dan menandai hidup kamu.' kata Drogba.

'Itulah Nico yang sebenarnya. Itu Nico yang kamu bisa rasakan ketika kamu berada di luar sana setiap hari dengannya. Orang-orang lain tidak mengenal seperti apa dia.

'Kekalahan itu menciptakan ikatan di antara kita semua. Hal itu menyatukan kita semua. Dia kembali lebih kuat.'


Reguilon Fokus Kepada Sevilla

Sergio Reguilon tidak menepis kemungkinan kepindahannya ke Premier League musim depan, walaupun bek itu sekarang hanya fokus bersama timnya Sevilla yang berusaha memenangkan gelar Europa League, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.

Pemain 23 tahun yang sedang menjalani masa pinjamannya di Sevilla dari Real Madrid dikaitkan dengan Chelsea di jendela transfer musim panas ini, tetapi dirinya tidak mau menanggapi hal itu karena sangat tidak adil bagi rekan-rekan timnya saat ini.

'Jika tahun saya di Sevilla tidak bagus, maka hal ini tidak akan terjadi. Tim-tim itu tidak akan menghubungi,' kata Reguilon kepada Marca.

'Jika saya baik-baik saja, tim juga akan baik-baik saja, semuanya senang. Tetapi saya tidak berpikir tentang semua kemungkinan itu sekarang.

'Saya telah mengatakan sejak karantina sampai musim selesai, saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya. Hingga akhirnya itu adil bagi saya, rekan tim saya dan klub.

'Saya tidak punya masalah, tentang kota, klub, kolega saya. Saya merasa sangat dicintai. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.'

Reguilon berhasil mencetak gol ketika Sevilla mengalahkan Roma 2-0 Jumat dini hari yang membawa tim Spanyol itu lolos ke perempat final Liga Europa dan bertemu dengan Wolves.


Carvalho Berharap Chelsea Bisa Membalikkan Keadaan

Mantan bek tengah Chelsea, Ricardo Carvalho masih berharap the Blus lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, walaupun dia menyadari itu adalah hal yang sulit untuk mengalahkan Bayern Munich, seperti yang dilaporkan oleh Goal.com.

 

Chelsea butuh mengejar defisit tiga gol atau lebih di Jerman untuk lolos ke perempat final, tetapi bek Portugal itu percaya bahwa mantan timnya ini adalah salah satu favorit juara di kompetisi paling tinggi di eropa musim ini.

'Semua selalu membicarakan tim favorit yang sama: Barcelona, Real Madrid.. Mereka adalah tim yang sudah biasa berada di final atau semi final, dan itu sangatlah penting, sama seperti Bayern,' kata Carvalho di sela-sela acara presentasi trofi Liga Champions di Lisbon.

'Tetapi, sekarang hanya ada satu pertandingan saja, dan hal itu membuat semua sulit untuk diprediksi. Satu kesalaha kecil bisa menjadi krusial.

'Tim-tim favorit saya.. Real Madrid dan Chelsea, mereka masih ada di kompetisi ini, tetapi mereka memiliki misi yang berat untuk lolos ke perempat final, tetapi saya ingin melihat mereka berada di perempat final.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA